FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 01-2014

    2488

    Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun 2014 di lingkungan Kementerian Kominfo

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun 2014 di lingkungan Kementerian KominfoJakarta, Kominfo – Acara Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun 2014 di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada hari Senin(13/01) dibuka oleh Kepala Biro Umum Kominfo, Cecep Ahmed Feisal dan dihadiri oleh Kepala Biro Keuangan Bambang Sigit Nugroho dan Kepala Informasi dan Humas, Gatot S. Dewa Broto serta para admin RUP di lingkungan Kementerian Kominfo.

    Dalam pengarahannya, Kepala biro Umum, Cecep Ahmed Feisal menuturkan, “Berdasarkan Perpers No. 70 Tahun 2012 dan Peraturan Kepala Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa bahwa setiap Kementerian/Lembaga diwajibkan mengumumkan Rencana Umum Pengadaan secara terbuka kepada masyarakat”. Kepala Biro umum juga menanyakan kepada setiap Sub PPE apakah sudah siap untuk mengumumkan RUP dari satkernya masing-masing.

    Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Keuangan, Bambang Sigit Nugroho menuturkan, “Rencanan Umum Pengadaan harus diumumkan, jangan sampai tidak diumumkan. Pengelolaan keuangan harus dikerjakan dengan baik karena dipantau tidak hanya oleh Pemeriksa internal maupun eksternal tetapi masyarakat juga ikut memantau.”

    “Tahun 2014 adalah tahun terakhir Menteri  Tifatul Sembiring menjabat, maka diharapkan kita dapat memberikan hasil kinerja sebaik mungkin.” pungkasnya.

    Pada acara yang dihadiri oleh 8 Sub Admin PPE di lingkungan Kementerian Kominfo tersebut, Kepala Pusat Informasi dan Humas, Gatot S. Dewa Broto juga menuturkan, “Kerjasama antar Satker di lingkungan Kementerian sudah terjalin baik, sebagai Kepala PPID apabila ada pertanyaan dari masyarakat dapat dijawab dengan baik.”

    Selanjutnya Gatot S. Dewa Broto mengatakan, “Tahun 2013 Kementerian Kominfo mendapat peringkat ke-2 dalam e-Transperancy Award yang diadakan oleh UKP4. Untuk Tahun 2014 masing-masing Kementerian/Lembaga akan mencuri start untuk menjadi yang terbaik. Sehingga diharapkan dengan diumumkannya RUP ini semoga Kementerian Kominfo mendapat peringkat ke-1 di tahun berikutnya. Untuk mendapat yang terbaik kuncinya adalah data yang harus lengkap.” tutupnya.

    Di akhir acara, Kepala Biro Umum mengatakan, “Bagi unit kerja yang sudah selesai datanya silahkan untuk segera diumumkan.” pungkasnya.(Kus)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Suasana Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Kominfo

    Upacara itu diikuti Wamenkominfo Nezar Patria, Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian K Selengkapnya

    [Berita Foto] Pelantikan Dirut BAKTI Kementerian Kominfo

    Sebelumnya Fadhilah Mathar menjabat sebagai Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI Kementerian Kominfo. Selengkapnya

    [Berita Foto] Pelantikan Kembali JPT Madya Kementerian Kominfo

    Pelantikan ulang itu dilakukan sebagai penanda penerapan organisasi dan tata kerja Kementerian Kominfo yang telah diperbarui. Selengkapnya

    Penyaluran Donasi Tempat Ibadah Kabupaten Kuningan? Awas Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta, Setda Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA