FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 01-2014

    7099

    Launching INAICTA : Mencari Inovator Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Launching INAICTA : Mencari Inovator IndonesiaJakarta, Kominfo - INAICTA (Indonesia ICT Award) yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-8 kembali diselenggarakan. INAICTA  (www.inacta.web.id) sendiri merupakan ajang lomba karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang TIK terbesar di Indonesia.

    Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (APTIKA) Bambang Heru Tjahjonomengatakan, tujuan INAICTA 2014 diselenggarakan untuk mendorong terus berkembangnya produk-produk TIK lokal dengan peningkatan kualitas maupun inovasi produk. Tidak hanya bagi pengembang individu, tapi juga bagi komunitas untuk pemberdayaan masyarakat. 

    “Diharapkan INAICTA 2014 ini dapat menjadi sarana untuk peningkatan inovasi dan kreatifitas masyarakat di bidang TIK sehingga karyanya berguna untuk pemberdayaan masyarakat luas. Kami tidak ingin yang muluk-muluk, tetapi karyakarya yang dihasilkan dalan INAICTA ini dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” jelas Dirjen APTIKA.

    Sementara itu Direktur Pemberdayaan Informatika mengatakan, terkait dengan Pelaksanaan INAICTA 2014 akan diselenggarakan Launching INAICTA yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2014. Launching INAICTA 2014 ini direncanakan bertempat di OPS ROOM Lantai 2 Kementerian Komunikasi dan Informatika dan dibuka oleh Bapak Dirjen Aplikasi Informatika Bambang Heru Tjahjono. Adapun Tema acara INAICTA 2014 adalah “Innovate – Integrate – Empower”.

    Sementara itu Andreas Surya, Ketua Panitia INAICTA 2014, menjelaskan mengenai kategori yang dilombakan sedikit berbeda dengan tahun lalu. Penjurian INAICTA 2014 akan dibagi dalam 15 kategori. Di kelompok Industry Sector ada 7 kategori yakni Health, Tourism & Hospitality, Education, Micro Enterprise/SME, Research & Development, Games, dan Animation. Sedangkan di kelompok Student Project ada 5 kategori; Student Project: Primary (SD & SMP), Student Project: Secondary (SMA & SMK), Student Project: Tertiary (Perguruan Tinggi), Games (Perguruan Tinggi), Animasi (Perguruan Tinggi). Di kelompok Society ada 3 kategori yaitu e-inclusion & Social Entrepreneurship, Public Services, dan Applicative Robot.Sebagai upaya memaksimalkan potensi yang ada, acara puncak INAICTA 2014 akan di selenggarakan selama 2 hari pada bulan September dan bersanding dengan kegiatan POPCON ASIA 2014 mendatang. Kegiatan acara puncak akan menyoroti trend dan potensi perkembangan industri TIK melalui konferensi, workshop, dan pameran. 

    Sementara untuk pengumuman pemenang dan malam penganugrahan INAICTA 2014 akan dilangsungkan pada Minggu malam, 6 September 2014 tepat pada pukul 19.00 WIB bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan yang menjadi tempat favorit diselenggarakannya ajang INAICTA untuk ke 8 kalinya.(BRS)

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Pengungsi Rohingya Sengaja Dikirim ke Indonesia

    Klaim pengungsi Rohingya sengaja dikirim ke Indonesia agar teralihkan dari isu Palestina tidak sesuai fakta. Selengkapnya

    Peringatan HAN 2023, Anak-Anak Aset Masa Depan Indonesia

    Peringatan Hari Anak Nasional menjadi momentum yang tepat untuk menggaungkan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat terhadap perlindung Selengkapnya

    Uang Tertahan di Bank Indonesia? Itu Hoaks!

    Sebagai bank sentral, BI tidak melakukan kegiatan komersial seperti menyimpan uang nasabah atau masyarakat umum seperti bank umum. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Konvensi Humas Indonesia 2022

    Menkominfo menekankan peran insan humas di Indonesia dalam mengembangkan strategi dan pendekatan komunikasi dan diplomasi publik untuk menga Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA