FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 08-2015

    19890

    Saatnya Kembangkan Potensi Pariwisata Indonesia

    Kategori Infografis | angg007

    Pariwisata merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Sejuta keindahan alam, kultur, dan warisan leluhur Indonesia yang orisinil adalah nilai lebih yang perlu terus kita gaungkan. Pariwisata punya posisi strategis dalam peningkatan devisa negara. Bahkan pada tahun lalu, industri pariwisata Indonesia mampu menyumbang sekitar US$ 10 miliar devisa negara. Posisi tersebut menjadi nomor empat setelah minyak, batu bara dan kelapa sawit.

    Pariwisata merupakan sektor jasa berbasis kreatif. Indonesia dengan potensi pariwisata yang kaya harusnya bisa memaksimalkan potensi yang dimilikinya sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat. Apalagi pariwisata adalah industri yang lebih ramah lingkungan. Jika menjual keindahan alamnya saja cukup, mengapa harus merusak atau mengambilnya. 

    Semua orang menyadari akan potensi pariwisata Indonesia yang kaya dan beragam.Potensi area wisata tidak disebut destinasi kalau tidak ada 3A, yaitu Attractive, Amenities atau fasilitas, dan Accessibilities. Untuk itu pemerintah dalam lima tahun ke depan berusaha meningkatkan promosi wisata dengan memanfaatkan teknologi informasi secara lebih kuat. Di samping itu juga pemerintah akan mengembangkan jenis wisata lainnya yang berbasis kultural dan membangun brand kepariwisataan lebih naik.

    Berita Terkait

    Hasil Kesepakatan KTT ke-42 ASEAN Indonesia 2023

    KTT ke-42 ASEAN Indonesia menekankan tiga kesimpulan penting, utamanya soal perlindungan pekerja dan korban perdagangan orang, kemanusiaan d Selengkapnya

    Layanan Penerbangan Terbaik Bagi Para Tamu Delegasi KTT ASEAN 2023

    Pelayanan penerbangan yang dimaksud itu tidak hanya untuk kedatangan internasional saja namun juga untuk keberangkatan domestik para delegas Selengkapnya

    ASEAN, Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia

    ASEAN punya peranan penting sebagai pusat pertumbuhan dunia. Selengkapnya

    Pulih Bersama dengan Meningkatkan Keterampilan Digital UMKM di Indonesia

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA