FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 09-2015

    11727

    Graha Anabatic, Wujud Mimpi Besar Kembangkan SDM Lokal Berprestasi

    Kategori Sorotan Media | Indah Rahmayani

    Jakarta - PT Anabatic Technologies Tbk meresmikan kantor baru yang berlokasi di Scientia Garden, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Senin (14/9). Presiden Direktur PT Anabatic Technologies Tbk, Handojo Sutjipto mengatakan Graha Anabatic didirikan sebagai pusat operasional perkantoran karyawan Anabatic dan seluruh anak perusahaannya, yakni PT Q2 Technologies, PT Mahacitta Teknologi, PT Aristi Jasadata, PT Puri Amani Mulia, dan Anabatic International. Kehadiran Graha Anabatic merupakan salah satu wujud mimpi besar perusahaan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) lokal berprestasi.

    Pembangunan Graha Anabatic dilakukan dengan menimbang sejumlah hal seiring dengan bertransformasinya bisnis perusahaan, di antaranya adalah jumlah sumber daya manusia yang semakin berkembang, kenyamanan SDM, dan tempat yang memadai.

    "Di awal berdirinya perusahaan hanya memiliki tujuh karyawan, kemudian bertambah menjadi 30, dan kini telah mencapai hampir 800 SDM. Ke depan, saya perkirakan perusahaan akan merangkul 2.000 SDM. Maka dari itu, perlu dibangun gedung yang dapat membuat SDM agar mereka merasa nyaman bekerja sehingga dapat menghasilkan solusi-solusi yang mutakhir bagi dunia teknologi informasi," ujarnya.

    Dikatakan, biaya sewa perkantoran yang begitu mahal di Jakarta juga menjadi salah satu pertimbangan untuk membangun Graha Anabatic. Selama ini, Anabatic menyewa kantor di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, dengan dana sekitar Rp 6 miliar setahun. Sementara kehadiran Graha Anabatic dengan nilai total investasi sekitar Rp 150 miliar otomatis akan menekan biaya operasional.

    Pertimbangan lainnya adalah permasalahan transportasi dan lalu lintas Ibukota yang semrawut. "Karyawan kini tidak perlu menghabiskan waktu di tengah macet. Ke depan, kami akan menyediakan apartemen Griya Anabatic yang lokasinya tak jauh dari kantor. Untuk karyawan yang mengalami kendala berkantor di Serpong, kami menyediakan pilihan untuk bekerja secara mobile," tambahnya.

    Griya Anabatic kini dalam tahap pembangunan di lahan seluas 1,2 hektare dengan biaya sekitar Rp 38 miliar diharapkan dapat memicu semangat kerja dan performa karyawan. Griya Anabatic akan dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari fasilitas olahraga, ibadah, hingga kantin karyawan.

    Fasilitas
    Graha Anabatic seluas 1.800 meter persegi dengan 12 lantai diharapkan dapat membuat perusahaan semakin berkembang menjadi perusahaan teknologi informasi (TI) yang dapat bersaing dengan perusahaan TI besar lainnya, serta bisa melayani kebutuhan teknologi informasi yang terus meningkat.

    Graha Anabatic dilengkapi helipad dan dapat digunakan oleh tamu-tamu perusahaan yang berkantor di Summarecon Serpong. Selain itu, satu lantai gedung tersebut juga dikhususkan sebagai data center yang bisa memenuhi kebutuhan cloud service para pelanggan.

    Data center yang dibangun memiliki kapasitas 32 blok yang dikembangkan dengan standar tier 3 untuk mengantisipasi agar data tetap berjalan, meskipun terjadi hal-hal tak terduga, seperti listrik padam.

    Selain terdapat fasilitas kantin yang luas dan nyaman bagi para karyawan, lantai 11 Graha Anabatic akan digunakan sebagai recruitment services.

    Handojo mengatakan, tantangan utama perusahaan saat ini terletak pada SDM. Untuk itu, diperlukan tempat yang dapat memberikan kenyaman bagi para calon pegawai dalam menjalani proses pelatihan yang diharapkan kelak akan menjadi aset perusahaan.

    "Lantai 12 khusus digunakan sebagai learning center untuk melatih para karyawan dan calon karyawan," ujar Handojo.

    Anselmus Bata/AB

    PR

    Sumber : http://www.beritasatu.com/pasar-modal/307114-graha-anabatic-wujud-mimpi-besar-kembangkan-sdm-lokal-berprestasi.html

    Berita Terkait

    Bakti Sebut Misi Palapa Ring Memupus Ketimpangan Digital di Pelosok Indonesia

    Tuntasnya pembangunan tol langit yang diwujudkan dengan pembangunan jaringan fiber optik di seluruh Indonesia diharapkan mampu memupus ketim Selengkapnya

    Kominfo dan Arab Saudi Kembangkan Kolaborasi Digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) bersama Delegasi Kerajaan Arab Saudi yang tergabung dalam Tim Transforma Selengkapnya

    Alibaba Kembangkan Pariwisata Bali, Berbasis Teknologi Internet

    DENPASAR - Bali akan mengembangkan pariwisata berbasis teknologi. Hal ini menyusul adanya komitmen Tsinghua South East Asia (SEA) dan Alibab Selengkapnya

    Facebook Akhirnya Beri Penjelasan ke Kemkominfo Soal Peretasan

    Jakarta - Facebook akhirnya memberikan penjelasan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) soal peretasan yang berimbas pa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA