FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 05-2017

    2518

    Kominfo Gelar Apel Siaga Kesiapan Layanan Jelang Ramadhan dan Lebaran 2017

    Kategori Berita Kominfo | vera002

    Jakarta, Kominfo- Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali menggelar apel siaga kesiapan jaringan telekomunikasi jelang ramadhan dan lebaran. Apel siaga yang rutin setiap tahunnya diadakan ini melibatkan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) bersama Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) dan operator seluler (Telkomsel, Indosat, XL, H3I, SmartFren, SmartTel, Sampoerna Telekom).

    "Apel ini acara rutin untuk meningkatkan layanan  jaringan telekomunikasi khususnya pada musim lebaran. Karena mudik merupakan fokus kita semua, karena selain spesifik jumlah pemudik juga masif," kata Rudiantara saat membuka Apel Siaga Kesiapan Jelang Ramadhan dan Lebaran di Lapangan Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta, Selasa (23/5/2017).

    Diperkirakan akan terjadi lonjakan jumlah pemudik yang menggunakan moda pesawat terbang. "Kereta api tidak tinggi lonjakannya karena kapasitasnya, begitu juga angkutan darat yang terbatas dari sisi infrastruktur. Meski demikian saya minta operator cek jaringan bukan hanya di bandara, tapi pelabuhan dan terminal juga harus disiapkan dengan baik," harap Menteri Rudiantara.

    Pengujian (drive test) ini dilakukan untuk memastikan performansi jaringan telekomunikasi dan kesiapan penyiaran khususnya untuk mengatasi peningkatan dan pergerakan trafik saat mudik lebaran dan arus balik lebaran 2017 termasuk kesiapan Pos dan dukungan kompomen masyarakat terkait seperti ORARI dan RAPI.

    Kegiatan pengujian akan dilakukan dalam rentang waktu pada bulan Mei 2017 pada : (1) titik keberangkatan mudik (Jakarta, Batam, Balikpapan), (2) jalur mudik dan arus balik (kereta api dan jalur darat), serta (3) titik kedatangan mudik (Surabaya, Bandung, Makassar, Medan, Padang, Lampung, Semarang). (VE)

    Berita Terkait

    Kominfo Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

    Kementerian Kominfo mendapatkan penghargaan sesuai Hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Pusat. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Rapat Pembahasan Tingkat I RUU Perubahan Kedua UU ITE

    Menkominfo Budi Arie Setiadi bersama Komisi I DPR RI membahas RUU tentang Perubahan Kedua atas UU ITE. Selengkapnya

    Kominfo Akan Luncurkan Pembaruan e-Penyiaran

    Aplikasi e-Penyiaran akan terintegrasi dengan berbagai layanan seperti Online Single Submission (OSS), Sistem Informasi Manajemen Spektrun ( Selengkapnya

    Kominfo Siapkan Media Center Layani Jurnalis Peliput AIS Forum 2023 Bali

    Kementerian Kominfo sudah punya standar untuk memfasilitasi jurnalis dalam event nasional maupun internasional, Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA