FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 09-2018

    842

    Facebook Dorong UKM Tingkatkan Kemampuan Digital

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Media sosial Facebook berupaya membantu pelaku usaha kecil dan menengah maupun komunitas di Indonesia melalui program 'Facebook Laju Digital'. Jakarta sebagai kota kedua setelah Gorontalo digelarnya program dua hari yang dihadiri sekitar 500 orang.

    Head of Emerging Business and Small Middle Business Indonesia and Philippines Facebook, Ferdy Nandes mengatakan, program ini akan memberikan pelatihan, serta keterampilan digital bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan, pelaku usaha yang ingin meningkatkan keterampilannya sampai komunitas dalam pemanfaatan internet untuk mencapai tujuan positif.

    "Kalau di luar negeri namanya Facebook Community Boost. Kami berkomitmen untuk membantu UKM dan komunitas dari barat sampai timur Indonesia. Kami bantu dari sisi ekonomi dan digital," ujar dia di Jakarta, Rabu, 26 September 2018.

    Berdasarkan penelitian yang dilakukan Morning Consultant yang bekerjasama dengan Facebook menyebutkan bahwa 90 persen UKM akan mempertimbangkan kemampuan digital dan penggunaan media sosial seseorang sebagai kriteria perekrutan karyawan. Artinya, kata Ferdy, faktor ini menjadi lebih penting dibanding latar belakang pendidikan.

    Tahun ini Facebook Laju Digital berencana akan merambah ke 10 kota, di mana lima kota berikutnya menyusul di kuartal I 2019. Ferdy menuturkan bahwa komunitas akan mendapat manfaat literasi digital serta edukasi keamanan saat mereka menggunakan internet.

    "Kami telah menjangkau 108 komunitas di kota-kota besar dengan 11 ribu siswa untuk berpikir secara kritis dan berempati dalam bermedia sosial," paparnya.

    Kampanye nasional ini bekerja sama dengan Kantor Staf Kepresidenan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta Relawan TIK dan Siberkreasi.

    Sumber berita : www.viva.co.id (26/09/18)

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    DPR Apresiasi Langkah Kemenkominfo Tingkatkan Ekonomi Digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI, Toriq Hidayat memberikan apresiasi terhadap sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan I Selengkapnya

    JARKOM Volume 2 Dorong ASN Tingkatkan Kualitas Konten dan Informasi

    Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kembali menggelar program JARKOM (Jadi Pi Selengkapnya

    Kominfo Dukung Langkah KPU Tingkatkan Infrastruktur Teknologi Informasi

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pembenahan di pusat maupun daerah guna mendukung lancarnya Pemilihan Serentak 2020. Pembenahan tersebu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA