FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 07-2023

    688

    [Berita Foto] Serah Terima Jabatan Menteri Kominfo Sisa Masa Jabatan 2019 s.d. 2024

    Kategori Berita Kominfo | indr032

    Jakarta, Kominfo -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan selaku Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika, Mahfud MD, menyerahkan tugas kementerian kepada Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Kominfo yang baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat. Serah terima jabatan berlangsung sekitar pukul 11.40 WIB, dan diawali dengan penyerahan memori jabatan.

    Menteri Mahfud MD menyambut kehadiran baik Menkominfo Budi Arie bersama Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria sebagai pejabat definitif dalam Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode 2019 – 2024. Menurutnya akan ada banyak tugas menanti, karena Kementerian Kominfo termasuk kementerian yang besar dalam lingkup wewenang dan tanggung jawab.

    Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan optimisme dalam menjalankan tugas membantu Presiden Joko Widodo untuk membangun sektor komunikasi dan Informatika. Menurutnya, Presiden Joko Widodo mengamanatkan agar terus melakukan pemerataan infrastruktur digital, pengendalian platform digital, memperkuat ekosistem digital serta talenta digital.

    Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria menyatakan sertijab yang dilakukan hari ini merupakan langkah awal dalam melanjutkan tugas dan fungsi selama kurang lebih satu tahun kedepan dalam sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Maju.

     

    Dalam serah terima jabatan tersebut, hadir seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Kominfo, serta tamu undangan dari ekosistem komunikasi dan informatika. Kegiatan sertijab diakhiri dengan penyampaian ucapan selamat kepada Menteri Budi Arie dan Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    [Berita Foto] Ibu Dina Budi Arie Serahkan Santunan untuk Sivitas Kominfo

    Penyerahan santunan berupa paket sembako itu ditujukan untuk membantu petugas kebersihan dan penjaga keamanan di lingkungan Kementerian Komi Selengkapnya

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA