FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 10-2023

    771

    Wamenkominfo akan Bincang Transformasi Digital dengan Sivitas STMM

    Kategori Berita Kominfo | Yusuf
    - (AYH)

    Kulon Progo, Kominfo - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria melakukan kunjungan kerja ke Provinsi DI Yogyakarta, Jumat (13/10/2023).   Dalam agenda selama sehari penuh, Wamenkominfo dijadwalkan akan meninjau Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta dan menutup Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) kerja sama Badan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo dengan Pemerintah Provinsi Yogyakarta.

    "Pada kunjungan kali ini, Bapak Wamen Kominfo akan melakukan kunjungan kepada fasilitas terkini yang dimiliki oleh STMM, diantaranya  Studio Sub Control TV dan Studio Sub Control Radio," tutur Ketua STMM Noor Iza, di Ruang Kedatangan Penumpang Domestik Bandar Udara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, Jumat (13/10/2023).

    Menurut Noor Iza, beberapa studio yang dimiliki STMM telah memiliki teknologi terkini dan menjadi sarana pembelajaran mahasiswa.  “Kami telah siapkan beberapa kegiatan dalam studio tersebut, termasuk wawancara-wawancara dari mahasiswa dan pihak-pihak terkait kepada Bapak Wamen Kominfo," ungkapnya.

    Setelah melakukan peninjauan fasilitas STMM, Wamenkominfo akan berbincang dengan sivitas STMM Yogyakarta mengenai transformasi digital yang mencakup tantangan dan antisipasi perubahan industri multimedia, industri digital, dan perangkat teknologi. 

    "Tentu dari kami Sekolah Tinggi Multi Media dalam kesempatan kali ini akan memberikan update juga kepada Bapak Wamen Kominfo mengenai apa yang dilakukan oleh STMM, untuk kesiapan secara khusus  menghadapi transformasi digital yang harus kita siapkan sejak dini," tutur Ketua STMM.

    Noor Iza menambahkan sivitas STMM Yogyakarta juga akan memaparkan mengenai perkembangan terkini dari metamorfosis STMM dalam menghadapi transformasi digital yang harus siapkan sejak dini.

    "Nah, salah satunya nanti kita berikan update mengenai kesiapan kita membangun gedung transformasi digital, dan juga kesiapan kita untuk bermetamorfosis, yaitu berubah di mana center of excellent saat ini dan sebelumnya, STMM itu adalah broadcasting atau penyiaran. Dan, ke depan, center of excellent kita harus change into center of excellent bidang digital," jelas Ketua STMM.

    Dalam kunjungan kerja ke Yogyakarta, Wakil Menteri Nezar Patria didampingi Kepala BPSDM Hary Budiarto, Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Arief Tri Hardiyanto, dan Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Widodo Muktiyo.

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA