FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 01-2014

    4693

    Mahasiswa STMM “MMTC” Yogyakarta Gelar Karya Animasi dan Launching MAC

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Mahasiswa STMM “MMTC” Yogyakarta Gelar Karya Animasi dan Launching MACJakarta, Kominfo - Dalam rangka memberikan kesempatan dan wadah bagi mahasiswa Program Studi Animasi Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) “MMTC” Yogyakarta untuk memamerkan karya-karyanya, serta menjadi ajang ekspresi mahasiswa lewat karya animasi baik karya audio-visual maupun karya grafis, Mahasiswa Animasi STMM “MMTC” Yogyakarta menyelenggarakan Gelar Karya Animasi dan Launching MAC (MMTC Animation Community).

    Acara pembukaan kegiatan ini dibuka oleh Ketua Program Studi Animasi STMM “MMTC” Yogyakarta, Charles De Haan, M.Kom yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan dosen serta para mahasiswa Animasi STMM “MMTC” Yogyakarta.

    Kegiatan  ini bertujuan untuk memberikan kesempatan dan wadah bagi mahasiswa Program Studi Animasi untuk memamerkan karya-karyanya, serta menjadi ajang ekspresi mahasiswa lewat karya animasi baik karya audio-visual maupun karya grafis, kata Charles dalam sambutan pembukaannya, Rabu (15/1).

    Selain itu, kata Charles, juga untuk mengapresiasi karya-karya mahasiswa Animasi STMM “MMTC” Yogyakarta.

    Dalam acara pembukaan Gelar Karya tersebut, juga dilakukan acara launching MAC (MMTC Animation Community) yaitu Unit Kegiatan Mahasiswa Animasi.

    Salah satu penggagas Program Studi Animasi Suparwoto, M.Sn., mengatakan, gelaran Karya Animasi dan Launching MAC ini dilaksanakan di Kampus MMTC pada 15 Januari 2014 hingga 18 Januari 2014.

    Program Studi Animasi di STMM “MMTC” baru berumur tiga tahun sejak dibuka pada tahun akademik 2010. Karenanya, masih dibutuhkan jam terbang yang cukup tinggi bagi mahasiswanya untuk menghasilkan karya yang bermutu, kata Suparwoto.

    Untuk itu, lanjutnya, ajang pameran harus sering dilakukan dan diikuti mahasiswa STMM MMTC bukan hanya di lingkup kampus STMM MMTC tetapi juga di luar kampus.  “Dengan demikian, para animator STMM MMTC dapat bertukar pengalaman dengan animator lain, sehingga lebih memiliki rasa percaya diri dan meningkatkan kualitas karyanya”, imbuhnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia Gelar Karya Animasi dan Launching MAC, Chintia mengatakan, kegiatan ini masih jauh dari sempurna. “Semangat berkarya dari mahasiswa animasi yang luar biasa diharapkan dapat menjadi dukungan bagi program-program pembelajaran dan pengayaan pengalaman bagi mahasiswa STMM MMTC khususnya dari program Studi Animasi”, kata Chintia.

    Pameran karya animasi ini digelar dengan mengambil venue di Lobby Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta, dan pemutaran karya di Joint Lecture pada pukul 09.00 hingga selesai (Az).

    Berita Terkait

    Mahasiswa UNIKOM Ciptakan Aplikasi Sellution untuk UMKM

    Prestasi anak bangsa di kancah internasional semakin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki ekosistem yang berkualitas. Di hadapan Menteri Kom Selengkapnya

    Dorong Mahasiswa Kompetitif dan Bangun Sinergitas Antarbangsa

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong mahasiswa peserta Huawei ICT Competition Indonesia 2018-2019 agar tidak ketinggalan Selengkapnya

    Sambut Mahasiswa Baru, STMM Targetkan Kontribusi pada Ekonomi Digital Indonesia

    Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Multi Media Training Center (MMTC) Yogyakarta menggelar Pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus ba Selengkapnya

    STMM MMTC Luluskan 273 Sarjana Siap Kerja di Industri Kreatif dan Komunikasi

    Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC Yogyakarta menggelar wisuda terhadap 273 mahasiswa lulusan Program Strata 1 dan Program Diploma IV di Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA