FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 07-2014

    1620

    Kemkominfo Kembangkan Zohib Messanger Bantu Informasi Bagi Pemudik

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Kemkominfo Kembangkan Zohib Messanger Bantu Informasi Bagi PemudikJakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggandeng Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kepolisian RI dalam mengembangkan aplikasi Zohib Messanger.

    Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Ismail Cawidu di Jakarta, Rabu (16/7) mengataka, aplikasi itu akan berguna dalam membantu menyebarkan informasi tentang kondisi lalu lintas di berbagai wilayah.

    Zohib Messanger tentunya akan berguna bagi masyarakat yang sedang menjalan tradisi mudik. Melalui aplikasi tersebut mereka mendapatkan layanan pushed info messages berbasis lokasi dalam radius 10 Km seperti kondisi kemacetan lalu lintas atau kecelakaan, kata Ismail.

    Dia menjelaskan bahwa pushed info messages juga menydiakan informasi yang bersifat interaktif yaitu lokasi Rumah Sakit, rest area, bengkel, pos polisi dan SPBU dalam radius 10 Km yang ditampilkan secara embedded pada peta. Pengguna dapat juga melihat kondisi realtime lalu lintas melalui CCTV yang tersedia dalam radius 10 Km dalam format video atau gambar.

    Kita maksimalkan aplikasi dan konten lokal sebagai wujud kepedulian pemerintah pada pengembang lokal yang tak kalah dengan aplikasi dari mancanegara, jelasnya.

    Aplikasi Zohib Messenger adalah aplikasi Messaging seperti Whatsapp, BBM, Line atau Kakao, namun asli buatan Indonesia. Aplikasi Zohib Messenger tersebut dapat di download pada Playstore untuk android dan Appworld untuk blackberry. Mengenai petunjuk cara download dan pengoperasian aplikasi Zohib Messenger secara lebih detail dapat di lihat pada alamat website http://kb.klikindonesia.or.id. (Az)

    Berita Terkait

    Menteri Keuangan RI Resmi Mundur? Itu Hoaks!

    Video tersebut merupakan video lama saat Menteri Sri Mulyani menyampaikan salam perpisahan pada tahun 2010, ketika beliau mundur sebagai Men Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA