FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 11-2014

    2077

    Menkominfo Janji Akan Revisi UU ITE

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Menkominfo Janji Akan Revisi UU ITEJakarta,Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menjanjikan pembahasan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) akan menjadi prioritas program 100 hari kerjanya.

    "Revisi khususnya pasal 27 UU ITE baru opsi bagi saya, karena kan nantinya masih masuk dulu ke DPR. Tapi ini akan menjadi program 100 hari kerja saya," kata Rudiantara di Jakarta, Rabu (19/11).

    Menurut Rudianatara, UU ITE harus dilihat secara fair. Maksudnya, UU ini secara khusus melindungi jutaan masyarakat yang ingin melakukan transaksi elektronik secara sahih.

    "Tapi di sisi lain, tahun 2014 sampai Oktober saja ada 4 kejadian yang berakhir di penegak hukum. Ini yang harus kita lihat secara fair, tapi bukan berarti diadu satu sama lain," katanya.

    Rudiantara menambahkan, sudut pandang UU ITE yang terjadi di masyarakat adalah pihak berwajib boleh menangkap dahulu baru memeriksanya. Ini yang menurut Rudiantara harus diluruskan.

    "UU ITE direvisi itu masih opsional kita masih akan lihat lagi. Tapi kita melihatnya harus fair," ulang Rudiantara. (Rmg)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Menteri Keuangan RI Resmi Mundur? Itu Hoaks!

    Video tersebut merupakan video lama saat Menteri Sri Mulyani menyampaikan salam perpisahan pada tahun 2010, ketika beliau mundur sebagai Men Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA