FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 11-2014

    2723

    Kemkominfo Gelar Workshop Peningkatan Kinerja Jabatan Fungsional Pranata Humas

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Kemkominfo Gelar Workshop Peningkatan Kinerja Jabatan Fungsional Pranata HumasJakarta, Kominfo - Biro Kepegawaian dan Organisasi Sekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar kegiatan Workshop Peningkatan Kinerja Jabatan Fungsional Pranata Humas dan Penerjemah dengan tema “Peningkatan Kalitas dan Profesionalisme sebagai Wujud Pengembangan Kompetensi Pejabat Fungsional”.

    Workshop sehari tersebut digelar di Hotel Horison, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (27/11) diikuti oleh 63 Pranata Humas, dan 12 Penerjemah di lingkungan Kemkominfo.

    Sementara nara sumber yang ditampilkan yakni Sekretaris Jenderal Kemkominfo Suprawoto sekaligus membuka acara Workshop, Dirjen Informasi dan Koumnikasi Publik (IKP) Freddy H. Tulung, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Kemkominfo Cecep Ahmed Feisal, Direktur Komunikasi Publik (KP) Ditjen IKP Tulus Subardjono, Praktisi Pranata Humas, Sekretariat Negara dan dari Balai Bahasa Kemdikbud.

    Sesuai data per tahun 2014, Kementerian Kominfo saat ini memiliki 65 orang pejabat fungsional pranata humas dan 16 orang pejabat gungsional penerjemah yang tersebar di beberapa Satker, dimaa seluruhnya membutuhkan pengarahan dan bimbingan dalam menekuni jabatan fungsional masing-masing.

    Untuk itulah, Biro Kepegawaian dan Organisasi berkoordiasi dan bekerjasama dengan Ditjen IKP selaku unit Pembina jabatan fugsional humas dan Sekretariat Negara selaku badan Pembina jabatan fungsional penerjemah.

    Workshop sehari ini diharapkan dapat mendorong pejabat fungsional pranata humas dan penerjemah di lingkungan Kementerian Kominfo untuk berkierja tinggi, berperan aktif dalam kegiatan pelayanan informasi dan kehumasan serta penerjemahan dan sukses berkarir dalam abata fungsional (Az).

    Berita Terkait

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA