FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 01-2015

    1803

    Tahun Depan Seluruh Kalimantan Bakal Tercover Sinyal Selular

    Kategori Sorotan Media | brs

    Tahun Depan Seluruh Kalimantan Bakal Tercover Sinyal SelularJakarta, Selular.ID - Daerah perbatasan yang ada di Indonesia meupakan aset negara yang harus dijaga. Keterbukaan akses telekomunikasi menjadi faktor terpenting dalam menjaga kedaulatan wilayah Republik Indonesia.

    Oleh karena itu Kementrian Komunikasi dan Informatika RI pada tahun ini akan fokus membuka isolasi komunikasi daerah perbatasan yang ada di Indonesia. Rudiantara, Menkominfo RI mengatakan daerah Kalimantan akan jadi fokus utama tahun ini.

    “Kami akan menghadirkan selular di daerah perbatasan. Semua daerah perbatasan akan diadakan hanya saja priorotasnya kalimantan. Th 2016 daerah terluar dan terpencil jaringan selular akan ada di sana”, ungkapnya.

    Menurut Rudiantara, di Kalimantan akan ada 141 BTS yang dibangun. Dalam pembangunan tersebut Kominfo melibatkan pemerintah daerah dimana Gubernur akan membantu penyediaan lahan, Bupati menyediakan bahan bakar dan operator yang akan membangun BTS. Kominfo menurut RA juga akan mensubsidi sebagian dari biaya vsat yang dikeluarkan oleh Operator.

    Hak operasi BTS di daerah perbatasan ini menurut Rudiantara akan diberikan kepada operator yang paling sedikit subsidinya. Yang sudah berjalan saat ini ada lima desa di kalimantan timur dan kalimantan utara dengan Telkomsel sebagai proyek percontohan. “Operator lain juga akan ditawarkan,” jelasnya.

    Lebih jauh Rudiantara juga menjelaskan kalau program ini tidak sama dengan USO periode yang lalu. “Yang penting ke depan harus lebih relevan, efisien dan efektif terutama msalah governance-nya yaitu check and ballance dan transparansi,” pungkasnya.

    Sumber : http://selular.id/news/telco/2015/01/tahun-depan-seluruh-kalimantan-bakal-tercover-sinyal-selular/

    Berita Terkait

    Kominfo ajak ratusan pelajar Bali perangi hoaks corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak ratusan pelajar SMP dan SMA/SMK di Denpasar, Bali, untuk "berperang" melawan berbagai berita Selengkapnya

    Syukuran Lima Tahun Chief Rudiantara Berkarya

    Acara “Syukuran 5 Tahun Bersama Chief RA” menjadi momentum memperingati Rudiantara berkarya selama lima tahun sebagai Menteri Komunikasi Selengkapnya

    Cegah Stunting, Tiga Kementerian Buat Aplikasi Berbeda

    Tiga kementerian, yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kesehatan, serta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Selengkapnya

    Kementerian Kominfo Gelar Forum Aksi Pendidikan Berkarakter Pancasila di Sulbar

    Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI) gelar Forum Aksi Pendidikan Berkarakter Pancasila.Berlangsung di ruang perte Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA