FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 01-2015

    3024

    Menkominfo Inginkan Frekuensi 700 MHz Digunakan untuk Broadband

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Menkominfo Inginkan Frekuensi 700 MHz Digunakan untuk BroadbandJakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika) Rudiantara akan mengalokasikan pita frekuensi 700 MHz kepada Industri telekomunikasi. Rentang frekuensi tersebut tengah dipersiapkan untuk implementasi pita lebar dalam industri telekomunikasi.

    “Kami menginginkan frekuensi 700 MHz digunakan untuk broadband,” Kata Rudiantara, dalam acara Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI, di Jakarta, Selasa, (27/1).

    Namun Rudiantara mengakui, hingga saat ini Kementerian belum menyiapkan grand design atau formulasi digitalisasi penyiaran yang baru. Menurut dia, konvergensi digitalisasi penyiaran tidak bisa dilakukan terburu-buru, mengingat hampir seluruh pemain industri, baik pemain besar maupun televisi lokal mengajukan komplain ke kementerian terhadap grand design yang telah disiapkan sebelumnya.

    “Semua pada komplain terhadap grand design yang lama. Jadi kami tengah persiapkan grand design yang baru. Namun, kami juga telah membekukan izin digitalisasi untuk menyusun kembali formulasi yang baru,” katanya.

    Di sisi lain Rudiantara juga mengungkapkan, operator telekomunikasi yang saat ini berjumlah tujuh operator dinilai belum ideal. Idealnya, hanya empat operator. “Secara economic of scale, idealnya operator di Indonesia berjumlah empat operator,” pungkasnya.(Ajo)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA