FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 03-2015

    3147

    Logo Peringatan KAA Ke-60 Diluncurkan

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Logo Peringatan KAA ke60 diluncurkanBandung, Kominfo - Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA) meluncurkan logo resmi untuk  Konferensi Asia Afrika yang akan diadakan di Ibukota Jakarta dan Bandung.

     

    "Logo resmi dalam rangka  peringatan Konferensi Asia Afrika ke 60 tahun kami luncurkan hari ini," ujar Kepala MKAA Thomas Siregar di Bandung, Sabtu (28/2).

     

    Menurut dia, logo yang diluncurkan merupakan hasil karya dari panitia nasional penyelenggaraan acara tersebut. Jadi, makna apa yang terkandung dalam simbol itu masih belum dapat diterangkan lebih jauh olehnya. 

     

    Adanya logo tersebut, diharapkan mampu dipergunakan setiap pihak yang berkepentingan dalam penyelenggaraan KAA dengan baik. Sehingga dapat berdampak positif terhadap kelancaran ajang yang memprakarsai perdamaian di benua Afrika.

     

    Dalam penyelenggaraan ini pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Kota Bandung untuk membuat berbagai festival. Nantinya, peserta festival berasal dari negara-negara lain yang tertarik meramaikan acara ini.

     

    Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Portal AACC2015 Irvina Falah menerangkan, logo KAA memang berasal dari panitia nasional, namun kreator dari simbol itu berasal dari kota kembang. Secara filosofi dipercaya dia mampu memberikan makna yang sesuai dengan perayaan KAA.

     

    Informasi lebih lengkap mengenai logo dapat diakses pada situs resmi AACC2015. "Keterangan mengenai logo ada pada laman www.aacc2015.id," kata Vina.(Yura)

    Berita Terkait

    Peringatan HAN 2023, Anak-Anak Aset Masa Depan Indonesia

    Peringatan Hari Anak Nasional menjadi momentum yang tepat untuk menggaungkan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat terhadap perlindung Selengkapnya

    Peringatan Kiamat Internet dari NASA, Itu Disinformasi!

    Konon, dalam video disebutkan manusia akan dilanda kondisi di mana koneksi internet tidak dapat dipakai selama berbulan-bulan, bahkan bertah Selengkapnya

    [Berita Foto] Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

    Kominfo menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023. Selengkapnya

    Awas Disinformasi, Video Peringatan Air Laut Pasang Cilegon!

    Kabag Ops. Polres Cilegon Kompol Andi Suherman mengatakan video tersebut adalah kegiatan simulasi di PT Lotte Chemical. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA