FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 05-2015

    3423

    Sekjen Kemkominfo Buka Sidang ICJC Indonesia-Singapura

    Kategori Berita Kominfo | daon001

    Jakarta, Kominfo - Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia  Suprawoto membuka Sidang Information and Communication Joint Committee (ICJC) RI-Singapura ke-5 yang berlangsung 21-22 Mei 2015, di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Kamis(21/5).

    Sidang ICJC yang diawali dengan sambutan pembukaan oleh Sekjen Kemkominfo RI Suprawoto kemudian dilanjutan dengan Sambutan Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika Singapura Aubeck Kam.

    Menurut Sekjen Kominfo Suprawoto, Sidang ICJC ke5 ini merupakan tindak lanjut dari komite bersama di bawah payung MoU tentang kerjasama bidang informasi dan Komunikasi yang ditandatangani pada  tahun 2007. ICJC ini melibatkan pejabat/perwakilan dari berbagai stakeholder yaitu Kementerian Kominfo, TVRI, RRI, LKBN Antara, serta Kementerian Komunikasi dan Informasi Singapura yaitu Media Development Authority, Infocomm Development Authority dan Mediacorp.

    Dalam sidang ini Sekjen Kominfo RI bertindak sebagai Ketua delegasi Indonesia didampingi Direktur Jenderal IKP Freddy H. Tulung dan Direktur Jenderal PPI Kalamullah Ramli selaku Ketua Working Group (WG) Broadcasting dan WG Postel , Telekomunication and ICT. Sementara delegasi Singapura Aubeck Kam selaku ketua Delegasi Singapura membawa jajaran anggota sebanyak 17.

    Kepala Pusat Kerjasama Internasional Kemkominfo Ikhsan Baidirus menjelaskan sidang ke5 ICJC Indonesia -Singapura selama dua hari ini akan melakukan serangkaian kegiatan dalam bentuk Working Group untuk pembahasan bidang ICT yang masing-masing dibagi dua Working Group(WG). Untuk Working Group I membahas bidang Brocasting. Dari Indonesia di Ketuai Dirjen IKP Freddy H.Tulung dengan anggota diantaranya Direktir LII Salamatta Sembiring, Direktur Pemberitaan dan Program TVRI Markus RA Prasetyo, Unggul Suryoputranto dari Ditjen IKP, Eko Wahyuanto Dit. LII.

    Sedangkan dari Delegasi Singapura dalam WG Bidang Penyiaran Diketua Angeline Poh Assistant Chief Executif Officer (Industry). Media Development Authority dengan anggotanya Deputy Director International Development, Media Development Authority, Suryahti Abdul Latiff, Executive International Liason dan Manpower Developmen, Media Dvelopment Authority Liew Yu Ha dan Direcktor Information Policy Division Ministry of Communications and Information Ong Beng Lee, serta Deputy Director Informasi Division MCI Kevin Cheah. Senior Manager, Information Policy Division, MCI, Hadrian Tsang,  Senior Vice Presiden, Malay Broadcast Division, MediaCorp, Zakiah Halim.

    Working Group dua, kedua negara ini akan membahas bidang Postel, Telecommunication and ICT.  Delegasi Indonesia diketui Dirjen PPI Kemkominfo  Kalamullah Ramly, Direktur Telekomukasi Khusus Penyiaran Publik dan Kewajiban Universial,  Ismail, Kasubdit Pengembangan Infrastruktur, Anang Latif, Kabag Kerjasama Bilateral PUSKT.

    Sidang ICJC yang akan berakhir pada 22 Mei 2015 ini dan acara penutupan akan diisi dengan program kolaborasi seni budaya"Fiesta Muzik"2015 yang merupakan kerjasama TVRI dengan Mediacorp Singapura.(diani)

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA