FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 05-2015

    2048

    Butuh Frekuensi, Telkomsel Tak Perlu Akuisisi

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    Butuh Frekuensi, Telkomsel Tak Perlu Akuisisi

    Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi akuisisi XL Axiata terhadap Axis beberapa waktu yang lalu, tak menginspirasi Telkomsel untuk melakukan hal serupa. Kendati saat ini juga Menkominfo Rudiantara mendorong agar operator di Tanah Air mengerucut.

    Dikatakan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Ardiansyah bahwa ada beberapa alasan mengapa operator lain sampai melakukan akuisisi lain, seperti mengakuisi pelanggan atau memperluas frekuensi.

    "Kita sampai saat ini belum berpikir akan melakukan akuisisi dengan operator lain. Arah konsolidasi bila diperlukan untuk kepentingan nasional," kata Ririek, di sela konfrensi pers Ulang Tahun Telkomsel yang ke-20, di Cikini, Jakarta, Selasa (26/5).

    Diakui oleh Ririek, Telkomsel saat ini memang membutuhkan frekuensi tambahan untuk memperluas layananya. Namun apakah itu artinya Telkomsel akan mencomot operator lain demi mendapatkan frekuensi tambahan, Ririek tak menegaskan dengan pasti.

    "Mungkin kita akan mencari frekuensi yang kosong ketimbang harus konsolidasi dengan operator lain," katanya mengisyaratkan.

    Sebelumnya Menkominfo Rudiantara mendorong agar operator di Indonesia mengecil menjadi tiga sampai empat operator saja. Bahkan Rudiantara menyiapkan peraturan agar konsolidasi tersebut bisa terwujud. (adt/eno)

    Sumber: http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150526181509-185-55855/butuh-frekuensi-telkomsel-tak-perlu-akuisisi/

    Berita Terkait

    Harga Pita Frekuensi 5G Masih Digodok

    Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) masih menggodok harga lelang pita frekuensi untuk 5G. Selengkapnya

    Rudiantara Apresiasi Gojek Perluas Ekspansi ke Thailand

    tirto.id - Menkominfo Rudiantara mengatakan bahwa pemerintah Indonesia bangga atas perluasan ekspansi Gojek ke Thailand dengan nama GET. Selengkapnya

    Supaya tidak Dikuasai Asing, 'Unicorn' Perlu Regulasi

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tema start-up digital dengan capaian (unicorn) menjadi hangat di tengah publik setelah disinggung dalam debat ca Selengkapnya

    Frekuensi Indosat dan Telkomsel Ditata Ulang, Kenapa?

    Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mulai menata ulang (refarming) pita frekuensi radio 800 MHz dan 900 MHz. Frekuens Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA