FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 05-2015

    2413

    Penyelesaian Kasus IM2 Harus Menjadi Prioritas

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    Penyelesaian Kasus IM2 Harus Menjadi Prioritas

    JAKARTA - Ada beberapa masalah penting yang harus dituntaskan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta para komisioner baru Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) yang baru terpilih untuk periode 2015-2018.

    “Penyelesaian kasus hukum IM2 yang menyeret mantan CEO IM2 Indar Atmanto dan dalam proses Peninjauan Kembali (PK) di Mahkamah Agung harus menjadi prioritas Menkominfo, BRTI, Mastel (Masyarakat Telematika Indonesia), dan APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia),” ujar pemerhati teknologi informasi Onno W Purbo, dalam rilisnya, Selasa (26/5/2015).

    Putusan PK tersebut, dinilainya, sangat penting bagi industri ICT karena terkait mati atau tidaknya internet di Indonesia. Karena itu, Onno berharap, pengurus ketiga organisasi tadi terus mendorong pemerintah menyelesaikan segera persoalan ini, dan melakukan sosialisasi ke berbagai pihak agar Indar bisa segera bebas.

    Pengurus baru Mastel dan APJII juga diharapkan menjadi mitra aktif bagi pemerintah. Onno berharap agar pengurus baru dapat mencari jalan keluar terbaik terkait pengaturan PNBP ISP.

    Di bawah kepemimpinan Jamalul Izza, APJII juga diharapkan juga aktif merealisasikan e-blusukan agar menghemat biaya yang dikeluarkan pemerintah serta akses internet ke sekolah-sekolah, perguruan tinggi hingga ke pelosok desa (Desa Melek IT).

    Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Sutrisman juga yakin, Menkominfo dan pengurus baru ketiga mampu bersinergi untuk menyelesaikan segala permasalahan tadi. “Setidaknya dengan komisioner baru BRTI ini akan membuat Menkominfo lebih fokus dan ada prioritas masalah yang harus segera diselesaikan,” ujarnya.

    Lantaran ada beberapa pekerjaan rumah yang memang sangat penting untuk segera dituntaskan. Ada juga program yang masuk klasifikasi penting dan opsional untuk jangka panjang. (ful)

    Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/05/26/337/1155719/penyelesaian-kasus-im2-harus-menjadi-prioritas

    Berita Terkait

    Penuhi Hak Anak, Kemkominfo: Orang Tua Harus Manfaatkan Teknologi Digital

    Perubahan yang terjadi sejak pandemi Covid-19 melanda negeri menjadikan tahun ini menjadi masa yang tidak mudah bagi anak-anak dalam proses Selengkapnya

    Penuhi Hak Anak, Kemkominfo: Orang Tua Harus Manfaatkan Teknologi Digital

    Perubahan yang terjadi sejak pandemi Covid-19 melanda negeri menjadikan tahun ini menjadi masa yang tidak mudah bagi anak-anak dalam proses Selengkapnya

    Kemkominfo Berterima Kasih kepada Media

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengapresiasi peran media di tengah pandemi Covid-19. Berbagai informasi dan produk jurn Selengkapnya

    Upaya Pemerintah Pusat Turunkan Stunting, Tanggamus Jadi Prioritas

    Kasub Direktorat Informasi dan Komunikasi Sosial, Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementrian Kominfo Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA