FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 08-2015

    3491

    Presiden RI Resmikan Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Tangerang Selatan, Kominfo  - Presiden Joko Widodo Resmikan Indonesia Convention Exhibition ( ICE) selasa 4 Agustus 2015 di BSD Dalam Acara Temu Kreatif Nasional 2015. Sinar Mas Land bersama Kompas Gramedia Group adalah pengembang terbesar dan terpercaya di Indonesia gembira sekaligus bangga karena ICE sebagai proyek kerjasama merupakan gedung convention dan exhibition hall terbesar di Asia Tenggara merupakan hasil kerja terbaik anak bangsa yang dipersembahkan untuk mendukung industri MICE (Meetings, Incentives, Convention and Exhibitions) tanah air, terutama untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan Nasional dan Internasional seperti World Conferences Internasional Exhibition, Theaterical Performances, Meeting, Music Concerts, Gala Dinner, Private Launches dll. 

    Badan Ekomomi Kreatif Indonesia bekerjasama dgn beberapa kementerian a.l Kementerian Kominfo, Kementerian Perindustrian, Kementerian Ristek dan Kementerian Dikti serta pihak swasta seperti Sinar Mas Land, Kompas Gramedia Group dan berbagai pihak lain. Acara Temu Kreatif Nasional 2015 digelar dalam rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun yg dimulai dari tanggal 31juli-30 agustus 2015. Temu Kreatif Nasional menghadirkan beragam kegiatan menarik antara lain acara tadi diawali dengan Dialog Komunitas Kreatif dengan Bapak Presiden Joko Widodo, yang didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara, Plt. Gubernur Banten, Rano Karno, Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, dan Ketua Panitia, Franky Wijaya (Sinar Mas Land), Kompas Gramedia Group. Turut hadir pula Istri Wakil Presiden RI, Ibu Mufidah Yusuf Kalla (Ketua Dekranas).

    Dilanjutkan seminar dengan tema Investors Meet Investors pada tanggal 5 Agustus 2015 tidak hanya itu BEKRAF juga menghadirkan pameran dengan tema" Dari Indonesia Untuk Dunia" yg berlangsung dari tgl 5-9 Agustus 2015 yang mengangkat keunggulan karya kreatif Indonesia seperti Aplikadi ICT Smart Home, Multifulel Engine, Animasi, Robotik Karya Foto,Karya Arsitektur, Handicraft, Kerajinan Batu Mulia, Alas Kaki dan Tekstil ,Industri (Tas,Pakaian,Batik) Kerajin Fashion dan Kulit, Indonesia. e-commerce.

    Elevania, zalora, Blibli dan bukalapak .com jamu, Kosmetik dan Farmasi,Budidaya Sawit, Kopi dan Coklat, Ban Produk Karet, Alat Pertahanan Maritim, Permesinan, Elektronika Tekematika,Bahan Galian Non Logam, Petrokimia dan Pupuk.Desa Industri Mandiri serta karya-karya Industri Kecil Menengah.

    Triawan Munaf selaku Ketua Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) mengatakan bahwa "Temu Kreatif Nasional 2015 ini bertujuan : Untuk mengangkat dan mengerakkan ekonomi kreatif secara signifikan untuk dijadikan andalan ekonomi Indonesia dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, karena itulah event ini akan dihadiri pleh para pelaku 16 sub sektor industri kreatif yaitu Aplikasi dan Game Developer. Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Fashion, Film, Animasi dan Video, Foto Grafi ,Kriya, Kuliner, Musik, Penerbitan Periklanan, Semi Pertunjukan, Seni Rupa, Televisi dan Radio. 

    Demikian Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutan mengatakan bahwa ‘Era Ekonomi Kreatif Harus Menjadi Tulang Punggung Ekonomi Indonesia’.(ISD)

    Berita Terkait

    Apresiasi Peran Aktif Pers Transmisikan Informasi Soal Covid-19

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, mengapresiasi peran dan kontribusi wartawan dan industri pers yang secara aktif mentrans Selengkapnya

    Hoaks, Presiden Keluarkan Kartu Corona Indonesia Sehat (Karcis)!

    Sejumlah kebijakan telah dilakukan Pemerintah untuk menanggulangi Pandemi Covid-19. Salah satunya kebijakan untuk mendorong ekonomi Indonesi Selengkapnya

    Dirjen SDPPI: Indonesia Harus Siap Jadi Bangsa Digital

    Masyarakat Indonesia harus benar-benar siap, termasuk kesiapan akan mitigasi risiko, saat menghadapi keniscayaan transformasi dari bangsa fi Selengkapnya

    Kominfo akan Gelar Indonesia AI Innovation Challenge 2020

    Kementerian Kominfo akan menggelar kompetisi pertama dalam pengembangan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Kompetisi berju Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA