FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 08-2015

    5142

    Soal Tayangan Televisi, MNC Group Sepakat dengan Jokowi

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    JAKARTA - MNC Group sepakat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan program televisi mengedepankan norma-norma kesantunan, tidak hanya mengejar rating.
    Direktur Pemberitaan MNC Group Arya Sinulingga mengatakan selama ini MNC Group mengedepankan norma-norma kesantunan atau moral pada tiap program acara yang disuguhkan ke masyarakat.

    "Ya memang kan di televisi kita juga tidak hanya soal share rating. Share rating itu kan hiburan saja. Berapa banyak orang yang menonton program kita, dan bagi semua pihak pasti yang namanya mengukur sejauh mana tayangannya sampai di masyarakat penting," tutur Arya Sinulingga di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/8/2015).

    Menurut dia, apa yang diharapkan Presiden Jokowi itu selama ini sudah diterapkan MNC Group. "Kita sesuai dengan Bapak Presiden," ungkapnya.

    Dia juga mengatakan pihaknya pun melakukan perbaikan terhadap program yang disuguhkan agar bisa lebih baik lagi. "Tadi kita sampaikan juga kepada Pak Presiden bahwa persoalan televisi tidak hanya itu," tuturnya.

    Arya juga menyinggung keberadaan televisi berbayar dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dan para direktur program televisi sejumlah stasiun televisi di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini.

    "Parabola asing pakai parabola-parabola yang tidak ada regulasinya yang jagain, dan kita hitung ada sekitar 10 juta rumah tangga yang memakai parabola, tidak dikontrol sama sekali," tuturnya.

    Hadir dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan serta Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Judhariksawan.

    Sedangkan dari MNC Group hadir Arya Sinulingga, Pemimpin Redaksi MNC TV Yadi Hendriayana dan Corporate Secretary MNC Media Syafril Nasution.

    source: http://nasional.sindonews.com/read/1035648/15/soal-tayangan-televisi-mnc-group-sepakat-dengan-jokowi-1440166781

    Berita Terkait

    Menkominfo Harap Layanan Telemedisin Tembus ke Wilayah 3T di Indonesia

    Pemerintah terus berupaya mencari terobosan penanganan Covid-19 (virus Corona) yang efektif. Salah satunya melalui pengembangan solusi keseh Selengkapnya

    Penggunaan Aplikasi Telekonferensi Naik 443 Persen Sejak Pandemi

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencatat penggunaan aplikasi telekonferensi naik pesat hingga 443 persen sejak pandemi viru Selengkapnya

    Kominfo Pantau Pemulihan Jaringan Telekomunikasi Pascabanjir

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika terus memantau pemulihan jaringan telekomunikasi di wilayah Jakarta, Depo Selengkapnya

    Kominfo Connect Wujudkan Visi Presiden Jokowi

    Pertemuan akbar tahunan sivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika digelar untuk meningkatkan kerja sama dalam menjalankan tugas kemente Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA