FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 02-2016

    2007

    Jokowi Akan Bertolak ke AS Bertemu Obama

    Kategori Sorotan Media | Nuraeni

    Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) pekan depan. Jokowi akan bertemu dengan Obama dalam pertemuan ASEAN-US Summit.

    "Presiden akan ke AS di agendanya dikoordinir oleh Ibu Menteri Luar Negeri, summit dari ASEAN leaders dengan Presiden Amerika di Los Angeles," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2016).

    Selain ke Los Angeles, Presiden Jokowi juga berencana berkunjung ke negara bagian San Fransisko. Namun belum dipastikan jadwal pasti kunjungan tersebut. Informasi yang dihimpun, Jokowi akan bertolak ke AS pertengahan bulan Februari ini.

    "Ini jadwalnya masih difinalisasi. Kan harus disesuaikan dengan jadwal Presiden lainnya," kata Rudiantara.

    Dikatakan Rudiantara, kunjungan kali kedua Presiden Jokowi ke AS ini akan diikuti oleh beberapa kementerian. Untuk di San Fransisco, kunjungan lebih bersifat bisnis.

    "Koordinasi beberapa kementerian untuk perjalanan ini. Ada dari Badan Ekonomi Kreatif, Kominfo dan Badan Koordinasi Penanaman Modal. Di San Fransisco memang ada US-ABC juga mengadakan pertemuan dengan pengusaha-pengusaha di Amerika sana," jelas Rudiantara.

    Untuk Kominfo sendiri, lanjut Rudiantara, pertemuan di San Fransisco lebih kepada pemanfataan ekosistem terkait dengan digital ekonomi di Indonesia.

    "Kominfo punya program beserta industri kapital. Kalau setiap tahun ada 200 start up harus dihitung berapa yang harus ikut inkubator. Harus ada yang ikut hackaton 4.000. Nah ini tak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Kita ajak mitra-mitra yang lain baik dalam dan luar negeri. Itu tujuan Kominfo ke Sillicon Valley," kata Rudiantara.

    sumber :http://news.detik.com/berita/3134926/jokowi-akan-bertolak-ke-as-bertemu-obama

     

    Berita Terkait

    Kemenkominfo Beri Pelatihan Digital ke 50 Ribu Peserta

    Pemerintah merasa perlu melakukan akselerasi transformasi digital guna menghadirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Oleh karena itu, Selengkapnya

    Menkominfo Pastikan Regulasi IMEI Berlaku 18 April

    Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah berdiskusi dengan kementerian terkait dan operator seluler untuk memastikan regulasi mengenai I Selengkapnya

    Kominfo Gelar Konser Bertajuk Persatuan Indonesia

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar konser "Indonesia Raya" dengan nuansa persatuan Indonesia. Acara tersebut digelar Selengkapnya

    Kominfo akan rampungkan kebijakan 5G tahun ini

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan akan merampungkan kebijakan 5G tahun ini. "Tahun ini harus sudah keluar kebijakanny Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA