FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 02-2020

    1548

    [DISINFORMASI] Indonesia Tak Mampu Deteksi Virus Corona

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Telah beredar informasi yang meresahkan terkait dengan kekhawatiran WHO karena Indonesia belum melaporkan satupun kasus virus Corona yang terkonfirmasi, yang mana hal tersebut menimbulkan anggapan bahwa Indonesia tidak mampu mendeteksi virus Corona.

    Faktanya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan, Siswanto menyanggah tuduhan tersebut dengan mengatakan bahwa laboratorium Balitbang Kemenkes mampu mendeteksi virus Corona dan sudah berpengalaman dalam memeriksa penyakit new emerging atau penyakit yang baru muncul yang menginfeksi manusia seperti virus Corona. Sekretaris Ditjen P2P Kementerian Kesehatan RI, dr. Achmad Yurianto menyampaikan sampai saat ini telah masuk 62 spesimen dengan hasil laboratorium yang menunjukkan 59 spesimen dinyatakan negatif dan tiga spesimen lain masih dalam observasi lebih lanjut. Yuri menambahkan masyarakat Indonesia sebaiknya tidak kecewa dengan posisi Indonesia yang masih zero positif virus novel Corona. 

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter :

    https://nasional.tempo.co/read/1305895/kemenkes-pastikan-indonesia-mampu-deteksi-virus-corona

    https://www.suara.com/health/2020/02/10/182721/kemenkes-ri-sanggah-tuduhan-indonesia-tak-mampu-deteksi-virus-corona?page=2

    Berita Terkait

    [HOAKS] Kapal Bantuan Indonesia Tak Salurkan Bantuan ke Gaza

    Selengkapnya

    [HOAKS] Indonesia akan Memerangi Israel

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Warga Solo Tolak Kedatangan Prabowo dan Gibran

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA