FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 09-2022

    767

    Menlu: Persiapan G20 On The Right Track

    Kategori Berita Pemerintahan | doni003

    Jakarta Pusat, Kominfo - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan bahwa persiapan Indonesia menuju Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali pada bulan November mendatang berada pada jalur yang tepat. Kesiapan tersebut mencakup segi logistik maupun substansi.

    “Oh sudah, kita sudah siap dari segi logistik maupun substansi. Saya kira persiapan kita on the right track,” ujar Menlu Retno dalam keterangannya kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (09/09/2022).

    Menlu Retno menambahkan bahwa para menteri telah melaporkan seluruh persiapan KTT G20 kepada Presiden Joko Widodo. Menurutnya, dari Agustus hingga nanti November akan ada sejumlah pertemuan tingkat menteri yang digelar sebelum puncak KTT G20.

    “Kita melaporkan kepada Bapak Presiden semua persiapannya. Dari Agustus sampai September ada enam pertemuan tingkat menteri, terus nanti Oktober-November masih ada delapan pertemuan tingkat menteri sampai menuju ke KTT G20. Tapi persiapannya alhamdulillah semuanya on the right track,” jelasnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani menambahkan bahwa nantinya perkembangan di tingkat menteri akan dilaporkan untuk disampaikan di tingkat kepala negara pada KTT G20.

    “Kita semuanya melaporkan perkembangan yang selama ini terjadi di tingkat menteri-menteri yang nanti akan disampaikan untuk tingkat kepala negara,” ujar Sri Mulyani.

    Berita Terkait

    Presiden: Pegang Teguh Semangat Hari Santri

    Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa latar belakang dibentuknya hari santri merujuk kepada resolusi jihad yang disampaikan oleh Kiai Haji Selengkapnya

    Presiden: Sensus Pertanian 2023 untuk Akurasi Kebijakan

    Sensus Pertanian 2023 ini menghasilkan data terkini, akurat, dan terpercaya mengingat pertanian merupakan sektor yang strategis bagi perekon Selengkapnya

    Semua Persiapan KTT ke-42 ASEAN Berjalan Sesuai Rencana

    Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo kembali meninjau sejumlah persiapan menjelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Ting Selengkapnya

    Presiden Pimpin Ratas Persiapan Mudik Lebaran Tahun 2023

    Dalam pengantarnya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa ada sejumlah catatan dari arus mudik sebelumnya yang harus diperbaiki pada arus mu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA