FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 04-2015

    3338

    RI-Korut terbitkan perangko bersama

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    RI-Korut terbitkan perangko bersama

    KANALSATU - Pemerintah Indonesia dan Korea Utara (Korut) menerbitkan perangko bersama, bergambar dua tokoh pendiri bangsa yakni Kim Il Sung dan Soekarno dengan hiasan bunga Anggrek Kimilsungia dan Anggrek Bulan.

    Peluncuran dilaksanakan di Gedung Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, dengan dihadiri sejumlah pejabat Kominfo dan Duta Besar Korea Utara untuk RI Jong Ryul, Rabu (15/4/15). Selanjutnya, perangko diedarkan di Indonesia dan Korut.

    Penerbitan perangko bersama tersebut dalam rangka peringatan 50 tahun penamaan Anggrek Kimilsungia. Nama itu diberikan Presiden Soekarno kepada Presiden Kim Il Sung yang tengah berkunjung ke Indonesia.

    Presiden Sukarno memberikan nama Anggrek Kimilsungia sebagai penghormatan dan persahabatan saat menjamu Presiden Kim. Festival Bunga Anggrek Kimilsungia kini diselenggarakan setiap tahun di Korut.

    Staf Ahli Bidang Bidang Teknologi Kominfo Woro Widiastuti mengatakan, penerbitan perangko juga semakin mempererat hubungan kerjasama dan persahabatan kedua negara. "Selain mengingatkan pada sejarah, peneritan perangko bersama ini juga semakin meningkatkan kerjasama dan persahabatan antar kedua negara yang telah terjalin dengan baik," kata Woro.

    Hal senada disampaikan Jong Ryul. "Penerbitan perangko bersama ini bersejarah, karena akan mendorong peningkatan kerjasama di berbagai sektor. (Penerbitan perangko) Sangat edukatif, tidak hanya generasi sebelumnya yang mengetahui sejarah namun juga menginformasikan kepada generasi di masa depan," papar Jong.(win6)

    Sumber: http://kanalsatu.com/id/post/42351/ri-korut-terbitkan-perangko-bersama/ri-korut-terbitkan-perangko-bersama

    Berita Terkait

    Kominfo targetkan 12 ribuan desa dapat 4G

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan lebih dari 12.000 desa di Indonesia dapat tersambung ke jaringan 4G hingga dua tahun mend Selengkapnya

    HUT RI ke-75, Kominfo Luncurkan Prangko Seri Jokowi dan Ma'ruf Amin

    Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada hari ini meluncurkan prangko seri Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Selengkapnya

    Kominfo dukung gerakan Bangga Buatan Indonesia

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan dukungan untuk gerakan Bangga Buatan Indonesia, untuk mendorong produk-produk lo Selengkapnya

    Kominfo dorong nelayan gunakan perangkat radio legal

    Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong nelayan untuk menggunakan perangkat radio komunikasi maritim yang aman dan legal. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA