FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 07-2018

    1061

    Kemkominfo Buka Prakualifikasi Satelit dengan Nilai Investasi Rp 6,58 Triliun

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) baru saja mengumumkan pembukaan prakualifikasi untuk pengadaan badan usaha proyek satelit multifungsi.

    Menurut Kemkominfo, baik badan hukum nasional dan internasional bisa mengikuti prakualifikasi pengadaan badan usaha pelaksana proyek kerja sama dengan badan usaha multifungsi permerintah tersebut.

    Proses pengadaan ini akan dilakukan sesuai dengan Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomo 19 Tahun 2015 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pengadaan Badan Usaha Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur.

    Nantinya, ruang lingkunp proyek tersebut bakal meliputi pembiayaan, perancangan, pengadaan, pembangunan, peluncuran, pengoperasian, dan pemeliharaan satelit multifungsi pemerintah.

    Dalam pernyataan resmi tertulisnya, rabu (25/7/2018), Kemkominfo memperkirakan nilai investasi ini sebanyak Rp 6,85 triliun.

    Untuk Badan Usaha Indonesia dan/atau Badan Usaha Asing yang ingin mengikuti prakualifikasi ini, bisa mengambil Dokumen Prakualifikasi di alamt Panitia Pengadaan yang berlokasi di Wisma Kodel, lantai 6, Jalan Rasuna Said, Jakarta, dalam periode 24 Juli-20 Agustus 2018.

    Mereka juga bisa mengirimkan persyaratan pengambilan dokumen prakualifikasi lewat email ke alamat email di satelit@baktikominfo.id.

    "Panitia Pengadaan bakal mengirimkan dokumen prakualifikasi lewat email setelah menerima persyaratan pengambilan dokumen dimaksud melalui email secara lengkap," kata Kemkominfo.

     

    Sumber Berita: www.liputan6.com 

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Pemerintah Tuntaskan Sosialisasi Siaran Digital Periode 2020

    KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) bersama dengan Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) serta Kementerian Komunikasi dan Inform Selengkapnya

    Cara Kominfo Dukung Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia usai terhantam pandemi covid-19. Salah sa Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA