FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
24 06-2017

34
Kenaikan Penggunaan Data Paling Besar di Jawa
Kategori Berita Kementerian
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan kenaikan penggunaan data paling besar terjadi di Jawa. “Orang Jakarta kebanyakan mudik ke Jawa Tengah. Kalau kita lihat lewat Semarang, kemacetan sudah mulai terurai ke arah Timur,” katanya saat memantau kesiapan jaringan telekomunikasi di command center operator telekomunikasi Telkomsel, XL Axiata, H3I, dan Smart Telecommunication, di Jakarta, Jumat (23/6/2017).
Baca Lebih Lanjut

23 06-2017

32
Menkominfo: Kenaikan Akses Data Terjadi Saat Lebaran
Kategori Berita Kementerian
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan momentum lebaran biasanya terjadi kenaikan akses data yang luar biasa. “Secara industri sudah naik di atas 50%,” ujarnya saat memantau jaringan telekomunikasi secara nasional melalui Indosat Ooreddo Network Operation Center (I-NOC), Command Center serta Digital Engagement Center (DEC) dan Ruangan Service Operation Center Net1 Indonesia di Jakarta, Kamis (22/06/2017)
Baca Lebih Lanjut

23 06-2017

28
Mudik Bareng Guyub Rukun, Komitmen Pemerintah Layani Masyarakat
Kategori Berita Kementerian
Mudik Bareng Guyub Rukun merupaka. salah satu wujud komitmen pemerintah untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang sedang mudik.
Baca Lebih Lanjut

22 06-2017

57
Menkominfo Inginkan Layanan Kominfo Lebih Cepat dan Online
Kategori Berita Kementerian
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menginginkan pelayanan perijinan di sektor komunikasi dan informatika dapat dilaksanakan lebih cepat dan efisien. "Persyaratan menjadi lebih sederhana, pemangkasan prosedur dan lamanya waktu pelayanan menjadi jauh lebih cepat yang tentu juga dibarengi dengan pelayanan publik secara online,” katanya dalam Peresmian Pelayanan Prima di Gedung Utama Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (21/06/2017).
Baca Lebih Lanjut

21 06-2017

62
Era Konvergensi Media, Pekerja Media Perlu Lebih Kreatif dan Solutif
Kategori Berita Kementerian
Era konvergensi media yang berlangsung saat ini memungkinkan profesional media massa menyampaikan berita dan menghadirkan informasi dan hiburan tak hanya dalam satu platform media, oleh karena itu pekerja media perlu lebih kreatif dalam menyediakan konten kepada khalayaknya. “Profesional media dapat menggunakan berbagai macam media untuk penyampaian berita. Dan yang penting membuka peluang konsumen memilih tingkat interaktivitas memilih kontennya,” kata Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Gun Gun Siswadi dalam Diskusi Ahli di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (20/6/2017).
Baca Lebih Lanjut