FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
17 04-2018

102
Sikapi Kendala Geografis, Jasa Logistik Harus Adaptasi Teknologi
Kategori Berita Kementerian
Saat ini Indonesia telah menjadi pasar terbesar e-commerce di kawasan Asia Tenggara. Tahun lalu, akibat dinamika e-commerce, kapitalisasi untuk jasa kurir sudah mendekati Rp50 Triliun. Kondisi itu dinilai menjadi peluang pelaku jasa logistik untuk bersaing dan tumbuh menjadi besar. Apalagi, kondisi geografis Indonesia membutuhkan adaptasi terhadap perkembangan teknologi.
Baca Lebih Lanjut

17 04-2018

106
Inilah Tiga Pilar Penentu Sukses e-Commerce Indonesia!
Kategori Berita Kementerian
Kesuksesan bisnis e-commerce di Indonesia ditentukan oleh tiga pilar utama. Tiga faktor pendudukung itu menurut Direktur Pos Ditjen Penyelenggaran Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ikhsan Baidirus adalah marketplace, payment dan logistik.
Baca Lebih Lanjut

17 04-2018

119
Perkuat Kapasitas Perempuan, Tingkatkan Literasi Hadapi Hoaks di Ranah Digital
Kategori Berita Kementerian
"Ada fakta yang menarik, pengguna e-commerce Indonesia didominasi oleh perempuan. Mereka adalah perempuan yang produktif. Menjadi tantangan berikutnya adalah bagaimana memperkuat kapasitas, karena aktivitas perempuan bukan hanya untuk dirinya tapi untuk keluarganya dalam bidang ekonomi," kata Asisten Deputi Infrastruktur dan Lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ratna Susianawati dalam pembukaan Seminar Nasional Perempuan Cerdas dan Santun di Era Digital di Ruang Anantakupa, Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (17/04/2018).
Baca Lebih Lanjut

16 04-2018

103
Menkominfo: Refarming 2.1 GHz Selesai Lebih Cepat dari Target
Kategori Berita Kementerian
Refarming 2.1 GHz untuk keperluan penyelenggaraan jaringan bergerak seluler secara nasional sendiri telah dilaksanakan sejak 21 November 2017 sampai dengan 12 April 2018. Kegiatan itu terbagi dalam target 42 cluster di seluruh Indonesia yang dilakukan secara bertahap dalam 136 langkah (batch) pemindahan frekuensi (retuning). Dalam pelaksanaannya melibatkan pembahasan dengan 4 Operator seluler di pita frekuensi radio 2.1 GHz dan dieksekusi oleh 3 operator diantaranya yaitu Telkomsel, XL, dan Indosat.
Baca Lebih Lanjut

16 04-2018

102
Ekonomi Digital Bukan Genre Baru, Tapi Cara Baru Berkegiatan Ekonomi
Kategori Berita Kementerian
Persaingan di era revolusi industri 4.0 termasuk di dalamnya persaingan ekonomi digital. Ekonomi digital sejatinya bukanlah genre baru ekonomi, melainkan cara baru melakukan kegiatan ekonomi.
Baca Lebih Lanjut