FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 08-2015

    1983

    Belanja Murah di Hari Penuh Berkah

    Kategori Infografis | angg007

    Pada bulan Ramadhan tahun ini, hampir setiap kementerian menggelar pasar murah atau yang dikenal dengan nama Bazaar Ramadhan. Sesuai namanya, harga komoditas yang dijual di bazaar ini dijamin lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran. Dengan demikian, di hari penuh berkah ini masyarakat bisa memborong berbagai barang kebutuhan dengan harga miring. Kegiatan sejenis memang sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir, namun tahun ini jumlahnya terus meningkat. Hal itu tak lepas dari upaya pemerintah melalui beberapa kementerian dan lembaga untuk menggelar pasar murah. Selain untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan kebutuhan pokok selama Ramadhan, kegiatan ini juga menjadi wahana untuk berbagi.

    Melihat manfaat yang didapatkan masyarakat, Kementerian Pertanian berencana membuat pasar murah permanen baik sebelum maupun setelah Lebaran. Pasar ini diharapkan dapat memastikan harga pasar sesuai dengan jumlah stok yang ada. Jadi, jika selama ini pasar murah hanya dikenal digelar jelang dan selama Ramadan, maka nantinya bisa digelar sepanjang tahun.

     

    Berita Terkait

    Presiden Filipina Tiba di Labuan Bajo

    Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr. hadir didampingi istrinya, Louise Araneta Marcos. Selengkapnya

    Perdana Menteri Malaysia Tiba di Labuan Bajo

    Kehadiran orang nomor 1 di Malaysia ini juga disambut dengan tarian saat memasuki mobil kenegaraannya menuju lokasi KTT ke-42 ASEAN berlangs Selengkapnya

    Perdana Menteri Vietnam Tiba di Labuan Bajo

    Selengkapnya

    Perdana Menteri Timor Leste TIba di Labuan Bajo

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA