FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 01-2014

    2068

    Komisi I DPR Cabut Blokir Anggaran Kementerian Kominfo

    Kategori Berita Kominfo | brs

    Komisi I DPR Cabut Blokir Anggaran Kementerian KominfoJakarta,Kominfo – Komisi I DPR RI akhirnya menyetujui anggaran Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun anggaran 2014, namun persetujuan tersebut tidak termasuk program internet kecamatan ( PLIK) dan M-PLIK yang masih diberikan bintang karena berbagai catatan.

    Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengatakan telah menyetujui anggaran Kementerian Komunikasi dan Informasi. Namun persetujuan diberikan minus program internet kecamatan yang masih dibintangi karena berbagai catatan.

    "Anggaran Kominfo sudah disetujui Komisi I kecuali tiga hal yang disampaikan pada kesimpulan," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz  Siddiq dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Menteri Kominfo di Gedung DPR RI,  Senin (20/1).

    Program Pusat Layanan Internet Kecamatan atau PLIK  dan Mobile Pusat layanan Internet Kecamatan atau MPLIK, dibintangi sampai menunggu hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan yang apapun hasilnya nanti akan dibahas kembali di Komisi Penyiaran yang dipimpinnya.

    Selain program tersebut, Komisi I juga meminta Kemenkominfo untuk mengkaji dan mengevaluasi program desa berdering dan desa pintar. 

    Anggaran berikutnya yang dibintangi adalah pada program digitalisasi.

    "Ditunda sampai ada kejelasan dasar hukum, tapi sosialisasi untuk TV digital tetap berjalan," ujar Mahfudz.

    Besaran anggaran untuk program PLIK dan MPLIK adalah sekitar Rp 420 miliar dari seluruh anggaran Kemenkominfo yang mencapai Rp 3,6 triliun. (Rmg)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Konferensi Pers Usai Pelantikan Dirut BAKTI Kementerian Kominfo

    Menkominfo juga meminta jajaran BAKTI Kementerian Kominfo segera melakukan evaluasi menyeluruh atas proses bisnis, SOP serta menerapkan cara Selengkapnya

    [Berita Foto] Pelantikan Dirut BAKTI Kementerian Kominfo

    Sebelumnya Fadhilah Mathar menjabat sebagai Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI Kementerian Kominfo. Selengkapnya

    [Berita Foto] Pelantikan Kembali JPT Madya Kementerian Kominfo

    Pelantikan ulang itu dilakukan sebagai penanda penerapan organisasi dan tata kerja Kementerian Kominfo yang telah diperbarui. Selengkapnya

    Menkominfo dan Komisi I DPR RI Bahas Pelaksanaan ASO dan Penanganan Kebocoran Data

    Menteri Johnny bersama anggota Komisi I DPR akan membahas Pelaksanaan dan Evaluasi Tahap Akhir Migrasi Analog Switch Off (ASO) Penyiaran Ber Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA