FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 10-2014

    1760

    BRTI : Kami Telah Tegur XL Axiata (Terkait Ujicoba 4G LTE)

    Kategori Berita Kominfo | brs

    BRTI : Kami Telah Tegur XL Axiata (Terkait Ujicoba 4G LTE)Jakarta, Kominfo - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) melakukan teguran kepada XL Axiata, sebagai buntut marketing campaign dari uji coba jaringan 4G LTE yang dilakukannya.

    "BRTI telah memberikan teguran kepada XL terkait adanya keberatan soal iklan di Kompas yang menyebut sebagai launching 4G LTE. Padahal kan itu hanya trial," kata  Anggota BRTI Muhammad Ridwan Effendi di Jakarta.

    BRTI menyayangkan isi kandungan iklan berjumlah dua halaman tersebut lantaran dianggap membohongi publik. Karena yang terjadi bukanlah peluncuran, cuma trial dengan batasan waktu dan wilayah tertentu.

    "Kalau trialnya tak masalah, Karena itu kan bagian dari mendapatkan masukan dari pelanggan bila nantinya LTE jadi. Tapi iklannya itu yang mendapatkan keberatan. Kalau nanti mau bikin baru lagi silakan, tapi tergantung isinya," katanya.

    Keberatan itu sendiri kabarnya datang dari 'operator tetangga'. BRTI kemudian langsung bergerak untuk melakukan evaluasi dan keluar dengan output surat teguran kepada XL Axiata.

    "Suratnya masih di Dirjen Sumber Daya Pos dan Perangkat Informatika Muhammad Budi Setiawan, mungkin hari ini akan dikirimkan," ujarnya. (Rmg).

    Berita Terkait

    Inilah Tiga Startup Terbaik Bootcamp Surabaya

    Tiga peserta terbaik terpilih dalam Bootcamp Gerakan 1000 Startup Digital di Ruang Serba Guna STIKOM, Surabaya, Minggu (20/11/2016). Mereka Selengkapnya

    Menkominfo: Pemerintah Terus Berupaya Dorong Penerapan 4G LTE

    Pemerintah terus berupaya mendorong penerapan 4G Long Term Evolution (LTE) dalam konteks broadband pada semua operator. Pasalnya, upaya itu Selengkapnya

    Tahun 2012, Kominfo telah bangun sarana dan prasarana TIK

    Berdasarkan Evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah paruh waktu 2010-2014, Kementerian Komunikasi dan Informatika, hingga pertengahan 2 Selengkapnya

    Menkominfo Telah Terima Hasil Kajian Merger XL dan Axis Dari Tim Ad-hoc

    Tim ad hoc Kementerian Kominfo sudah menyerahkan hasil kajiannya kepada Menkominfo Tifatul Sembiring, terkait merger PT XL Axiata Tbk dan PT Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA