FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
17 06-2017

545

Menkominfo: Berani dan Tidak Setengah-setengah Berinovasi!

Kategori Berita Kementerian | Diani Hutabarat

Jakarta, Kominfo – Kemajuan teknologi informasi di dunia mempengaruhi pola hidup masyarakat terutama dalam berkomunikasi, bertransaksi, dan mendapatkan keuntungan. 

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyebut adanya potensi ketidakpastian dalam kemajuan inovasi teknologi berbasis digital. Oleh karena itu ia mengingatkan perlunya keberanian untuk menggunakan inovasi dan teknologi.

“Memajukan teknologi harus ada keberanian dan tidak setengah–setengah. Selalu berjalan beberapa langkah ke depan, jangan hanya melihat di depan mata saja," katanya dalam acara Anugerah Indonesia Digital Innovation Award 2017 di Pullman Hotel Jakarta, Jumat (16/06/2017) kemarin.

Menteri Rudiantara menilai kemajuan teknologi bisnis berbasis aplikasi dan internet memungkinkan efisiensi proses bisnis. Ia mencontohkan Go–Jek yang dapat booming hanya dalam waktu 2 tahun terakhir karena inovasi. "Penggunaan Go – Pay memudahkan untuk bertransaksi. Maka dari itu dapat diprediksi menjadi lifestyle masyarakat Indonesia yang merupakan inovasi terbesar hingga masa depan," tandasnya.

 

Kembangkan Inovasi

Kondisi perekonomian yang tidak menentu dan sulit diprediksi, memaksa perusahaan–perusahaan dalam negeri untuk terus mengembangkan strategi bisnis yang dapat beradaptasi terhadap kondisi itu. Salah satu strategi untuk dapat bertahan adalah dengan melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas, menciptakan pasar baru, dan memperluas jangkauan produk.

Indonesia Digital Innovation Award 2017 merupakan acara penganugerahan inovasi digital yang digelar kali kedua. Perhelatan event itu ditujukan untuk mengapresiasi perusahaan–perusahaan di Indonesia yang mampu bertahan mengembangkan inovasi dalam penerapan teknologi digital.

Tahun ini, kriteria penerima anugerah diperluas  ke jaringan perusahaan yang berdampak baik pada perekonomian Indonesia. Perusahaan dengan keunggulan inovasi digital  selama tiga tahun terakhir (2014 – 2016) dan bermanfaat bagi perusahaan dan konsumen.

Acara yang dibesut Warta Ekonomi itu dihadiri CEO Warta Ekonomi, Muhammad Ikhsan, Depotic Commisioner Management Strategyst 1A Otoritas Jasa Keuangan Imamsyah, Komisaris Utama Fadel Muhammad, Komisaris Bram S. Putro, Presiden Director Fauzan Fadel, dan Managing Director Husni Kamil. (Biro Humas/Al/DDH)

Berita Terkait

Lindungi Konsumen, Kominfo Terapkan Validasi Nomor Seluler dengan NIK

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika akan memberlakukan registrasi nomor pelanggan yang divalidasi dengan Nomor Induk K Selengkapnya

Kominfo Dorong Kolaborasi dan Sinergisitas Industri TIK

"Dalam industri telekomunikasi ini, tidak bisa berkompetisi terus menerus. Kadang kita harus berkolaborasi dan bersinergi. Ada interkoneksi, Selengkapnya

Menkominfo Ingatkan LPP Jaga Kepentingan Publik

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai Lembaga Penyiaran Publik RRI dan TVRI harus bisa mengedepankan kepentingan publik. “ Selengkapnya

Menkominfo Imbau Pers Junjung Tinggi Kaidah Pers

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengimbau agar pers profesional dan menjunjung tinggi kaidah-kaidah pers. "Saya berkeyakinan m Selengkapnya

comments powered by Disqus