FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 07-2017

    8464

    Pengaruh Gadget Pada Anak

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami

    YANGMUDA.COM, Jakarta – Pengaruh penggunaan gadget pada anak sangat memprihatinkan. Mengapa?

    Menurut pemerhati anak, Seto Mulyadi menjelaskan, ada pengaruh positif dan negatif ketika menggunakan gadget. Namun, jika gadget digunakan untuk memutar pornografi hasilnya berpengaruh negatif pada anak. Hal ini benar – benar harus dilakukan perlindungan khusus dari orangtua kepada anak.

    “Perlindungan anak itu berasal dari keluarga, yaitu ayah dan ibu. Keluarga lainnya kadang mengandalkan nenek dan kakek, om dan tante. Padahal yang paling dekat dengan keluarga di lingkungan adalah keluarga,” kata Seto Mulyadi saat ditemui di kantor Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Senin (24/07/2017).

    Karena itu, perlindungan terhadap anak harus benar – benar diperhatikan. Dengan penggunaan gadget yang tidak terkontrol, otomatis akan menimbulkan banyak efek negatif. Misalnya, terjadi cyber bullying.

    “Untuk memerangi hal tersebut dibutuhkan Sasgas perlindungan anak yang penting dilakukan di RT / RW. Ini untuk memerangi adanya warnet – warnet yang ada dan tidak melindungi anak,” tambahnya.

    Perlu diketahui, berdasarkan studi yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo ditemukan bahwa 98 persen anak tahu tentang internet dan 79,5 persen diantaranya adalah pengguna internet.

    Sayangnya, kemajuan teknologi dan pengunaan gadget dapat mempengaruhi kesehatan mata anak, masalah tidur, kesulitan konsentrasi, menurunnya prestasi belajar, perkembangan fisik, perkembangan sosial, perkembangan otak, dan penundaan perkembangan bahasa anak.(tka)

    Sumber : http://yangmuda.com/style/pengaruh-gadget-pada-anak

    Berita Terkait

    BAKTI-BPPT Mengkaji Sensor Tsunami di Palapa Ring

    Selengkapnya

    Milenial Harus Melek Internet dan Memerangi Hoaks

    Liputan6.com, Magelang - Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta generasi mi Selengkapnya

    Masyarakat Harus Jadi Agen Pemutus Hoaks

    Bencana alam seperti tak ada putusnya menghantam Indonesia. Ragam bencana membuat negara ini bagaikan 'pasar swalayan' di mana jenis bencana Selengkapnya

    Menkominfo Rudiantara Datangi KPK, Ada Apa

    Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo Rudiantara mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kawasan Kuningan, Jaka Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA