FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 07-2017

    2084

    Kampanye Internet Sehat, Kominfo Gaet Miss Internet 2017

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami
    Miss Internet Indonesia 2017 Marsya Gusman menggelar audiensi dengan Direktur Telekomunikasi Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Benyamin Sura, didampingi dua pengurus Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Ida Haryani dan Much Rifan. (Istimewa)

    Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menggaet Miss Internet Indonesia 2017, Marsya Gusman, sebagai mitra untuk mengkampanyekan internet sehat untuk meningkatkan literasi digital di masyarakat.

    Direktur Telekomunikasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Benyamin Sura, mengakui, pihaknya perlu melakukan sosialisasi program Kominfo melalui figur seperti Miss Internet agar bisa menjangkau banyak kalangan. Benyamin mengungkapkan kekhawatirannya soal meningkatnya kejahatan siber dan maraknya berita bohong (hoax) akibat rendahnya literasi digital di masyarakat.

    "Miss Internet Indonesia ini bisa menjadi jembatan antara pemerintah dan organisasi atau ke masyarakat langsung untuk melakukan program edukasi," ujar Benyamin, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Sabtu (29/7).

    Beberapa program miliki Kominfo, akan dikampanyekan oleh Miss Internet Indonesia yang memiliki daftar kegiatan penuh selama setahun. Salah satu kegiatannya adalah "Miss Internet Indonesia Road to Campuss" berupa seminar dan talkshow teknologi.

    Dengan kerjasama ini, Marsya menyatakan, siap menjadi "corong" untuk menyampaikan isu terkait komunikasi dan teknologi yang tengah hangat, seperti maraknya berita palsu (hoax), cyber bullying, dan literasi digital.

    "Jika biasanya info dari birokrat, kali ini Miss Internet bisa menjangkau masyarakat dengan bahasa yang lebih membumi," ujar perempuan lulusan sebuah kampus di Australia itu.

    Dalam waktu dekat ini, Miss Internet Indonesia akan menjadi pembicara pada seminar dan talk show yang diselenggarakan oleh beberapa kalangan termasuk Telkom University dan juga President University.

    Sumber : http://www.beritasatu.com/iptek/444315-kampanye-internet-sehat-kominfo-gaet-miss-internet-2017.html

    Berita Terkait

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    Pemilihan Serentak 2020, Kominfo Sosialisasi Pemilih Cerdas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah melaksanakan sosialisasi berkaitan dengan Pemilihan Serentak 2020. Selaras dengan agenda Komis Selengkapnya

    Bakti Kominfo Sabet Penghargaan Internasional

    Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyambet penghargaan internasio Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA