FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 08-2017

    2008

    Dirjen Aptika Apresiasi Kaskus Sebarkan Tren Positif

    Kategori Berita Kominfo | daon001

    Tangerang Selatan, Kominfo - Target 20.000 pengunjung pada gelaran Market & Komunitas (Markas) Kaskus 2017 menjadi bukti banyak hal produktif yang bisa dilakukan daripada menyebarkan hoaks atau berita palsu. "Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas penyelenggaraan acara ini, karena Markas mampu menyebarkan tren positif bagi pengguna Internet di Indonesia. Ini adalah kegiatan yang sangat positif," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel A. Pangerapan di  Bintaro Xchange Mall, Tangerang Selatan, Sabtu (26/08/2017).
    Apresiasi itu disampaikan dengan mendorong Kaskus untuk melaksanakan event sejenis di beberapa kota. "Pemerintah mengharapkan acara serupa dapat dilakukan di berbagai kota. Untuk meningkatkan awareness masyarakat menjadi pengguna internet yang produktif dan positif," harapnya.   
    Menurut Dirjen Aptika, akhir-akhir ini dunia cyber Indonesia diisi dengan berbagai konten yang berbau negatif.  "Kaskus sebagai merupakan platform online pertama yang langsung mematuhi Undang-undang ITE.  Sekaligus mendorong pelaku berinternet sehat dengan mengambil langkah menutup dua forum kontroversal yaitu BB17 dan Flight Club," katanya.
    Dirjen Aptika menilai kegiatan kumpul komunitas seperti ini bisa menjadi kekuatan Kaskus yang mungkin tidak dimiliki oleh platform online lain. "Sehingga dengan adanya event ini diharapkan agan-agan semua dapat menjadi agen perubahan terhadap tren positif pengguna Internet di Indonesia," tegasnya
    Founder Kaskus Andrew Darwis menyampaikan acara ini merupakan ajang pertemuan member kaskus. "Salah satu media bagi member komunitas Kaskus kopi darat alias bertatap muka O2O (online to offline). Kami ingin memberikan wadah bagi komunitas untuk kopi darat dan saling mengenal satu sama lain sebagai bagian dari keluarga Kaskus," katanya seraya menyebut saat ini member Kaskus meningkat hingga 300%.
    Selain itu, Andrew mengatakan acara itu akan rutin dilaksanakan setiap tahun di masa yang akan datang. "Ini adalah pelaksanaan Markas yang kedua, sebelumnya tahun 2016 dan akan kita laksanakan secara rutin setiap tahun sebagai ajang sharing komunitas dan interaksi jual beli Kaskuser," tambahnya.
    Dengan slogan “The Happiest Community Marketplace”,  MARKAS menghadirkan hiburan menarik mulai dari bazaar, foodtruck, konser musik, talkshow, hingga tempat seru-seruan bersama komunitas KASKUS selama dua hari, Sabtu dan Minggu 26-27 Agustus 2017.  Acara yang turut dihadiri Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu dibuka kegiatan dengan minum Es Cendol bersama.(ddh)

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Apresiasi Aksi Baksos DWP, Sekjen Kominfo: Bukti Nyata Kebersamaan

    Sekjen Mira Tayyiba mengapresiasi dedikasi dan komitmen DWP Kementerian Kominfo yang telah ditunjukan dalam menggerakan kegiatan sosial dari Selengkapnya

    Dewan Pers: Perpres Publisher Rights Untungkan Semua Pihak

    Perpres “Publisher Rights” justru akan menguntungkan semua pihak, baik media besar maupun media kecil. Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA