FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 09-2017

    3116

    Pemerintah Terus Kirim Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

    Kategori Berita Pemerintahan | ivon001
    Bantuan kemanusiaan RI untuk Rohingya

    Jakarta, Kominfo - Pemerintah Indonesia menunjukkan komitmennya membantu para pengungsi Rohingya korban konflik di Rakhine State, Myanmar, dengan terus mengirimkan bantuan kemanusiaan. Pada Rabu (20/09/2017) kemarin, Pemerintah Indonesia kembali mengirim bantuan menggunakan dua pesawat Hercules C-130 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Tepat pukul 14.00 WIB pesawat Hercules A 1316 lepas landas, tak lama berselang, 30 menit kemudian pesawat Hercules A 1326 yang membawa bantuan untuk Rohingya menyusul.

    Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin mengatakan, kedua pesawat tersebut membawa sejumlah makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil, paket makanan siap saji, tenda, selimut, tangki air, serta kain sarung. “Selain itu, Kementerian Kesehatan juga turut memberikan bantuan berupa 1 ton paket obat-obatan untuk para pengungsi. Bantuan tersebut turut diterbangkan dalam pemberangkatan kali ini,” ungkap Bey.

    Menurut Bey, berbeda dengan sebelumnya, bantuan kemanusiaan kali ini dikirimkan pemerintah Indonesia ke Myanmar. Namun, kedua pesawat tersebut akan singgah terlebih dahulu di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, Aceh, untuk melanjutkan perjalanan ke Myanmar pada Kamis (21/09/2017) ini.

    Sepekan sebelumnya, Rabu (13/09/2017), pemerintah Indonesia secara bertahap mengirimkan bantuan untuk pengungsi dari Rakhine State yang ada di perbatasan Bangladesh-Myanmar.

    Menurut Kedutaan Besar Republik Indonesia yang ada di Dhaka, Bangladesh, hingga Senin (18/09/2017), total bantuan kemanusiaan sebesar 74 ton telah tiba di Bandara Internasional Shah Amanat, Chittagong, Bangladesh, dan siap untuk didistribusikan kepada para pengungsi.

    Sumber, Humas Sekretariat Kabinet Repulik Indonesia.
    http://setkab.go.id/kali-ini-ke-myanmar-pemerintah-terus-berangkatkan-bantuan-untuk-pengungsi-rohingya/

    Berita Terkait

    Upaya Pemerintah Kembangkan Parekraf Berkelanjutan di IKN

    Menparekraf menjelaskan berbagai upaya dilakukan dalam mendukung pengembangan parekraf berkelanjutan. Selengkapnya

    Pemerintah Siapkan Desa Wisata Topang Pembangunan di IKN

    Sektor pariwisata di IKN mempunya prospek cerah untuk terus berkembang karena turut ditopang oleh daerah-daerah sekitar yang telah mapan sep Selengkapnya

    Pemerintah Tetapkan Ramadan 12 Maret 2024, Menag: Junjung Tinggi Toleransi

    Pemerintah menetapkan awal Ramadan 1445 H jatuh pada Selasa tanggal 12 Maret 2024. Selengkapnya

    Gelar Safer Internet Day, Pemerintah Dorong Perlindungan Anak di Ranah Digital

    emenko PMK mengajak seluruh kementerian dan lembaga terkait, institusi swasta, relawan, hingga pembina dan pengasuh anak-anak. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA