FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 11-2017

    2928

    Pemerintah Akan Lakukan Perang Opini soal Papua

    Kategori Sorotan Media | Steffani Dina
    Proses evakuasi warga Papua yang diisolasi kelompok kriminal bersenjata (KKB). (Polda Papua)

    Jakarta – Pemerintah tidak hanya melakukan perang fisik di Papua. Pemerintah juga akan melakukan perang opini karena opini yang berkembang soal Papua selama ini selalu diberitakan negatif. Padahal pemerintah sudah serius membangun Papua.

    "Menkominfo kita beri tugas bagaimana meluruskan opini negatif. Baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Banyak sekali opini yang tidak obyektif, opini yang negatif, opini yang membangun kebencian,” kata Wiranto usai memimpin rapat koordinasi soal Papua di Kementerian Polhukam, Jakarta, Senin (20/11).

    Wiranto didampingi Kapolri Tito Karnavian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Suhardi Alius dan Menkoninfo Rudiantara.

    Ia menjelaskan cara yang dilakukan pemerintah bukan dengan ikut-ikutan menyebarkan berita bohong (hoax). Pemerintah akan menyajikan berbagai data dan informasi yang memang sesuai dengan realitas Papua.

    “Memberikan penjelasan yang benar kepada masyarakat dan dunia internasiona. Jangan sampai ada tuduhan-tuduhan," tegasnya.

    Sementara Rudiantara mengaku siap menjalankan perintah tersebut. Kementeriannya akan aktif menyebarkan berita-berita tentang realitas Papua. Pihaknya juga akan memblokir berbagai website yang menyebarkan hoax.

    “Kami tidak akan menuntup media. Tetapi jika terkait hoax, kita bisa blokir,” ujarnya.

    Sumber: http://www.beritasatu.com/hankam/464505-pemerintah-akan-lakukan-perang-opini-soal-papua.html

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Pemerintah Tuntaskan Sosialisasi Siaran Digital Periode 2020

    KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) bersama dengan Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) serta Kementerian Komunikasi dan Inform Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Indonesia ajak Perancis bangun konektivitas nasional

    Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemerintahan Perancis membahas kerja sama antara dal Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA