FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 11-2017

    870

    Pemerintah Akan Lakukan Perang Opini soal Papua

    Kategori Sorotan Media | Steffani Dina
    Proses evakuasi warga Papua yang diisolasi kelompok kriminal bersenjata (KKB). (Polda Papua)

    Jakarta – Pemerintah tidak hanya melakukan perang fisik di Papua. Pemerintah juga akan melakukan perang opini karena opini yang berkembang soal Papua selama ini selalu diberitakan negatif. Padahal pemerintah sudah serius membangun Papua.

    "Menkominfo kita beri tugas bagaimana meluruskan opini negatif. Baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Banyak sekali opini yang tidak obyektif, opini yang negatif, opini yang membangun kebencian,” kata Wiranto usai memimpin rapat koordinasi soal Papua di Kementerian Polhukam, Jakarta, Senin (20/11).

    Wiranto didampingi Kapolri Tito Karnavian, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Suhardi Alius dan Menkoninfo Rudiantara.

    Ia menjelaskan cara yang dilakukan pemerintah bukan dengan ikut-ikutan menyebarkan berita bohong (hoax). Pemerintah akan menyajikan berbagai data dan informasi yang memang sesuai dengan realitas Papua.

    “Memberikan penjelasan yang benar kepada masyarakat dan dunia internasiona. Jangan sampai ada tuduhan-tuduhan," tegasnya.

    Sementara Rudiantara mengaku siap menjalankan perintah tersebut. Kementeriannya akan aktif menyebarkan berita-berita tentang realitas Papua. Pihaknya juga akan memblokir berbagai website yang menyebarkan hoax.

    “Kami tidak akan menuntup media. Tetapi jika terkait hoax, kita bisa blokir,” ujarnya.

    Sumber: http://www.beritasatu.com/hankam/464505-pemerintah-akan-lakukan-perang-opini-soal-papua.html

    Berita Terkait

    Kominfo salurkan bantuan untuk korban banjir Jabodetabek

    Jakarta (-) – Kementerian Komunikasi dan Informatika menyalurkan bantuan dari mitra mereka kepada warga yang terdampak banjir yang melanda Selengkapnya

    Incar 50 Ribu Peserta DTS, Kominfo Libatkan 88 Perguruan Tinggi Indonesia

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengincar 50 ribu peserta beasiswa pelatihan Digital Talent Scholarship 2020 dengan menggaet sebanyak Selengkapnya

    Ke Berlin, Menkominfo Buktikan RI Aktif dalam Pergaulan TI Global

    Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo) RI, Johnny Gerrard Plate bertolak ke Berlin, Senin (25/11/2019). Selengkapnya

    POS Indonesia Terbitkan Prangko Terkait Keanekaragaman Flora dan Fauna

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui PT Pos Indonesia menerbitkan serial prangko dan benda filateli yang terkait dengan Selengkapnya