FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 12-2017

    2078

    Perayaan Natal, Warga Kristiani Kominfo Diminta Tidak 'Baperan'

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika berpesan kepada warga Kristiani untuk tidak ‘baperan’ di lingkungan kantor. Hal itu disampaikannya dalam Perayaan Natal Komunitas Pegawai Kristiani (Kompak) Kementerian Kominfo dengan tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu (Kolose 3 : 15a)”.

    "Sesuai dengan tema tersebut, untuk menjadi pembawa damai, salah satu keutamaan yang mesti diperhatikan adalah jangan baperan” katanya di Ruang Anantakupa, Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (21/12/2017).

    Menteri Rudiantara juga berpesan agar warga Kompak selalu menjaga harmoni dan menyikapi perbedaan sebagai anugerah Tuhan yang indah. “Damai tidak hanya dengan sesama Kristiani tetapi juga dengan umat beragama lain,” katanya.

    Sekretaris Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan KWI Romo Agus Ulahayanan yang hadir memberikan pesan Natal, mengimbau umat Kristiani agar bisa membawa damai mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan kerja, kemudian dalam lingkungan berbangsa dan bernegara.

    Acara berlangsung lancar berkat kesigapan Panitia Natal yang diketuai oleh Kabag Hukum dan Kerjasama Ditjen Aptika Anthonius Malau. Dalam acara perayaan natal tersebut, warga Kompak memberikan sumbangan aksi kasih natalnya kepada satpam, celaning service, dan OB di lingkungan Kementerian Kominfo dengan jumlah total 150 orang.

    Hadir dalam acara natal Kompak antara lain Perwakilan Pejabat Kominfo, Anggota KPI Mayong serta sejumlah Direksi Lembaga Penyiaran, Pegawai Kristiani Kemensos, Kemenpar, KemPolhukam, Kementerian Pemberdayaan Permpuan dan Perlindungan Anak, Pensiunan Kominfo, dan Panti Asuhan Abigail. Acara juga dimeriahkan oleh bintang tamu Jessica Bennett dan Daniel Christianto.

    Sebelumnya, pada tanggal 18 Desember 2017, warga Kompak melakukan aksi kasih Natal ke Panti Asuhan Kasih Anugerah Rumah Pemulihan dengan melaksanakan ibadah natal bersama dan memberikan sumbangan kasih bagi anak-anak panti asuhan. (PS)

    Berita Terkait

    Siapkan ASN Adaptif, Kominfo Latih PPPK Jadi Talenta Terbaik

    Perkembangan transformasi digital membutuhkan peningkatan hard skill maupun soft skill agar cepat beradaptasi. Selengkapnya

    Perkuat Netralitas ASN Selama Pemilu 2024, Kominfo Gelar Sosialisasi

    Menurut Imam Suwandi, ketidaknetralan ASN akan sangat merugikan negara, pemerintah, dan masyarakat. Selengkapnya

    [Berita Foto] Rayakan Natal 2023, Menkominfo Gelar Open House

    Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir untuk bersilaturahmi dalam acara tersebut. Selengkapnya

    Perkuat Budaya Kerja, Kominfo Komitmen Terapkan Nilai Dasar BerAKHLAK

    Kementerian Kominfo mengimplementasikan budaya kerja BerAKHLAK melalui penyusunan Kamus Kompetensi BerAKHLAK. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA