FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 02-2018

    2215

    Menteri Rudiantara Dorong Pendidikan Entrepreuner untuk Anak-Anak

    Kategori Berita Kominfo | daon001

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong pendidikan entrepreuner untuk anak-anak guna masa depan yang lebih baik. “Teman-teman milikilah ilmu apa pun dalam menempuh jenjang sekolah dan jadilah entrepreuner yang betul-betul berguna bagi bangsa dan negara,” katanya ketika memberi sambutan dalam acara Literasi Digital Facebook & YCAB di Jakarta Pusat, Selasa (27/02/2018).

    Dalam acara bertema Think Before You Share–Campaign Day Out itu, Menteri Rudiantara memaparkan bonus demografi yang akan didapatkan Indonesia. “12 tahun kedepan tepatnya di tahun 2030, Indonesia akan berada di puncak bonus demografi. Teman-temanlah yang akan mendapatkan bonus demografi. Dengan bonus demografi ini pula, ekonomi Indonesia akan menjadi terbesar kelima didunia, teman-teman akan mendapatkan banyak kemudahan,” jelasnya.

    Oleh karena itu, menurut Menteri Kominfo, saat ini pemerintah memastikan untuk mendorong percepatan ekonomi digital. “Tugas saya hanya memastikan itu terjadi. Pemerintah memastikan infrastruktur Indonesia di bagian timur, tengah, barat dibangun semua,” jelasnya.

    Menteri Rudiantara juga membagi optimistisme kepada peserta yang terdiri dari sekira 100 orang siswa-siswi sekolah menengah di Jabodetabek. Ia menyebutkan Indonesia akan menjadi terkuat di ASEAN. “Ketika semua pembangunan jaringan sudah selesai, (itu) menjadikan Indonesia terkuat di ASEAN,” tandasnya.

    Menjelang akhir sambutan, Menteri Kominfo membagi hadiah tiga tripod untuk peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar dunia teknologi bisnis Indonesia. Riuh suara peserta talkshow mewarnai sesi tanya jawab dengan Menteri Rudiantara.

    Think Before You Share Campaign Day Out merupakan kampanye dari Facebook, YCAB, dan Do Something Indonesia yang telah berjalan selama enam bulan sejak tahun 2017 lalu. Melalui kampanye itu, anak-anak diajarkan agar dapat memanfaatkan media sosial untuk menjadi influencer yang baik di media sosial.

    TBYS Campaign Day Out kali ini melibatkan 100 siswa-siswi sekolah dengan berbagai acara menarik seperti Super Talk yang merupakan sesi talkshow oleh pakar dari Blogger kenamaan “The Freaky Tepy”, perwakilan “Sudah Dong”, dan founder of “Ceritera Storytelling Agency”. Beragam acara lain juga menghiasi TBYS Campaign Day Out seperti Skill Workshop, Action Plan, dan Amazing Race.

    Berita Terkait

    Menteri Keuangan RI Resmi Mundur? Itu Hoaks!

    Video tersebut merupakan video lama saat Menteri Sri Mulyani menyampaikan salam perpisahan pada tahun 2010, ketika beliau mundur sebagai Men Selengkapnya

    [Berita Foto] Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan Tahun 2023

    Kerja sama dengan dunia perguruan tinggi menjadi salah satu kunci dalam mencapai target peningkatan literasi digital masyarakat. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Terima Kunjungan Dubes Hungaria untuk Indonesia

    Menkominfo mendiskusikan kolaborasi antar kedua belah pihak di sektor digital baik infrastruktur digital maupun ruang digital hilir yang ber Selengkapnya

    Menteri Johnny: Pemerintah Siapkan Super Apps Layanan Publik

    Pemerintah menyiapkan super apps layanan publik terpadu untuk menghasilkan Satu Data Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA