FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 08-2018

    948

    Tangkal Blankspot, Kominfo Sediakan Wifi Raksasa di Asian Games 2018

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menugaskan tim pengamanan spektrum frekuensi radio selama penyelenggaraan Asian Games 2018. Tim ini bertugas mengamankan spektrum frekuensi yang digunakan saat pembukaan (opening), selama pertandingan dan penutupan (closing) Asian Games, agar tidak mengalami interferensi.

    Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, interferensi diakibatkan penggunaan radio yang bertabrakan yang justru bisa mengakibatkan blankspot. Oleh karena itu, di dalam Stasion Utama Gelora Bung Karno, pihaknya menggunakan wifi raksasa.

    "Supaya pengunjung bisa mengakses saat pembukaan malam nanti. Ini bentuk antisipasi supaya tidak terjadi sesuatu seperti blankspot," ungkap Rudiantara di Jakarta, Sabtu, 18 Agustus 2018.

    Pembukaan Asian Games akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu malam ini yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan pejabat tinggi dari 45 negara peserta.

    Rudiantara juga mengatakan, selama perhelatan Asian Games, spektrum sangat dibutuhkan untuk komunikasi data scooring, sarana checkpoint, broadcasting, dan komunikasi radio lainnya.

    "Penggunaan spektrum frekuensi ini untuk mendukung pembukaan Asian Games yang digelar nanti malam. Sarana wifi dan segala keperluan komunikasi kami amankan,” kata Rudiantara.

    Ia juga mengungkapkan bahwa tim pengamanan spektrum frekuensi rasio akan berjumlah 30 orang dan mulai bertugas ketika pembukaan Asian Games. "Tindakannya adalah temu, kenali, lalu penanganan," tegasnya.

    sumber berita: www.viva.co.id (18/08/2018)

    Berita Terkait

    Kominfo raih predikat wilayah bebas korupsi 2020

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendapat penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi setelah memenuhi persyaratan yang d Selengkapnya

    Anggota DPR apresiasi Kemkominfo majukan ekonomi digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI Toriq Hidayat mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemko Selengkapnya

    DPR Apresiasi Langkah Kemenkominfo Tingkatkan Ekonomi Digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI, Toriq Hidayat memberikan apresiasi terhadap sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan I Selengkapnya

    Tingkatkan Manfaat Teknologi AI, Kominfo Siapkan 3 Langkah Strategis

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan, banyak platform bisnis yang disurvei menyebut bahwa kecerdasan buatan atau Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA