FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 08-2018

    843

    Gempa Susulan Lombok, Kominfo Kirim Telepon Satelit Tambahan

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Lombok - Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali diguncang gempa bermagnitudo 7 Skala Richter (SR),

    kemarin malam. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pun langsung berupaya mengamankan akses telekomunikasi di wilayah tersebut.

    Paska gempa susulan di Lombok yang terjadi dengan magnitut yang besar pada Minggu (19/8/2018) Menkominfo Rudiantara langsung melakuian koordinasi Internal Kominfo dan memandang penting dukungan alat komunikasi koordinasi penanganan dan para pimpinan daerah.

    Sebagai tindak lanjut, Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) hari ini, segera mengirimkan 34 telepon satelit tambahan. Bila ditotalkan akan ada 50 set telepon yang digunakan.

    "Hari ini Tim BAKTI akan membawa 34 telepon satelit tersebut ke Lombok. Sementara saat ini di Lombok kami telah tempatkan 16 telepon satelit", kata Anang Latif Direktur Utama BAKTI melalui siaran persnya, Senin (20/8/2018).

    Disebutkan bahwa, hal ini dilakukan pemerintah dengan menyediakan satelit tersebut, agar telepon satelit dapat terus digunakan, baik kondisi maupun juga pulsa, sehingga dapat memberikan kemudahan dalam koordinasi di lapangan.

    Selanjutnya, distribusi telepon satelit tersebut akan dikoordinir oleh Koordinator Lapangan Kemkominfo di Lombok yaitu I Komang Sudiarta, Kepala Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Mataram yang beralamat di Jalan Singosari No 4 Mataram. Tlp.0370646411. Fax. 0370 648740.

     

    Sumber Berita: www.detik.com (20/08/18)

    Berita Terkait

    Percepat Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Dorong Kemitraan Multipihak

    Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian di banyak belahan dunia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan untu Selengkapnya

    Langkah Kominfo percepat digitalisasi di era normal baru

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menyiapkan langkah yang dapat ditempuh sektor Teknologi Informatika (TIK) untuk mempe Selengkapnya

    Bulan Ini, Kominfo dan Google Cloud Akan Bangun Data Center

    Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan Google Cloud wilayah Asia Pasifik akan mulai membangun pusat data (data center) non-pe Selengkapnya

    Cegah Stunting dan Corona, Kemenkominfo Ajak Masyarakat Hidup Sehat

    Pemerintah sudah jauh-jauh hari mengampanyekan agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah stunting. Kampanye ini menjadi sel Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA