FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 09-2018

    722

    Jack Ma ketemu Jokowi, Menkominfo usul pengembangan SDM startup

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Pendiri Alibaba Group, Jack Ma, usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (1/9). Belum diketahui jelas, apa yang menjadi pembahasan pada pertemuan tersebut.

    Hanya saja, ada usulan yang diberikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara saat menemani Presiden Jokowi bertemu dengan Jack Ma.

    "Saya mengusulkan kepada Jack Ma untuk membuka Jack Ma Institute untuk pengembangan SDM startup di Indonesia," jelasnya ketika ditemui di Jakarta.

    Usulannya itu, bukan tanpa sebab. Isu SDM sejatinya bukan terjadi di Indonesia saja, tetapi dunia. Sehingga, usulannya ini perlu untuk disampaikan.

    "SDM bukan cuma menjadi isu di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain. Makanya kita perlu SDM yang kuat agar bisa mengembangkan startup yang bagus. Jadi, kita enggak perlu mengambil SDM di Bangalore seperti Go-Jek, misalnya," tuturnya.

    Pertemuan dengan Jokowi ini merupakan salah satu dari serangkaian agenda kunjungan Jak Ma di Indonesia.

    Sebelumnya bertemu dengan Jokowi, Jack Ma bertolak ke Palembang untuk final sepak bola putri Asian Games antara Tiongkok melawan Jepang di Stadion Jakabaring. Kemudian baru pada hari ini, pertemuan dengan Jokowi digelar.

    Sumber berita: www.merdeka.com (01-09-2018)

    Berita Terkait

    Percepat Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Dorong Kemitraan Multipihak

    Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian di banyak belahan dunia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan untu Selengkapnya

    Ajak Warganet Meriahkan SNF 2020, Menkominfo: Sebarkan Semangat Positif dan Kreatif

    Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menggelar festival tahunan Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2020. Menteri Komunik Selengkapnya

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA