FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 10-2018

    1203

    Menkominfo: Ada Rencana Presiden Jokowi ke Palu Hari Ini

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, menyebut ada rencana Presiden Joko Widodo untuk meninjau Palu Sulawesi Tengah, pada Minggu 30 September 2018 ini.

    Rudiantara menjelaskan, bahwa pemerintah pusat all out untuk menangani gempa dan tsunami di sana. Bahkan, Menkopolhukam Wiranto dan Mendagri Tjahjo Kumolo, masih menetap di sana.

    Sementara seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, saat ini berada dan menetap sementara di Makassar. "Karena ada rencana bapak Presiden ke Palu hari ini," kata Rudiantara, dalam acara peringatam Right to Know Day, di Silang Monas Timur Jakarta, Minggu 30 September 2018.

    Rudiantara mengatakan, saat ini setiap unsur pemerintah bergerak. BNPB hingga BNPB daerah, sudah langsung bekerja. Begitu juga dengan TNI dan Polri.

    Di pemerintah pusat, koordinasi terus menerus dilakukan. Bahkan karena peristiwa ini harus segera diambil tindakan, maka penggunaan anggaran pun langsung dikoordinasikan. "Menkeu menyiapkan dana alokasi dan bagaimana menggunakan agar bisa cepat cair di lapangan," katanya.

    Saat ini, lebih 500 BTS rusak. Sehingga untuk komunikasi baik telepon hingga internet, tidak bisa terkoneksi. Maka pihaknya sudah memberikan 30 telepon satelit.

    Itu digunakan oleh instansi terkait, dalam rangka memudahkan koordinasi dengan baik. "Dan mencari potensi korban korban lainnya," katanya.

    Sumber berita : www.viva.co.id (30/09/2018)

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Menkominfo: Kebijakan Transformatif untuk Ciptakan Ekosistem Digital Mumpuni

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G. Plate menyatakan, pada tahun 2021, pemerintah mengambil langkah ekstra untuk memper Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA