FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 02-2019

    1242

    Kominfo Bantu Akses Internet SMA Muhammadiyah 1 Seluma

    Kategori Berita Kominfo | agus103
    Menteri Kominfo Rudiantara didampingi Bupati Seluma Bundra Jaya dan Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto ketika melihat penggunaan bantuan akses internet di Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Kamis (14/2/2018). - (AYH)

    Seluma, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan bantuan akses internet untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Dengan akses itu, Menteri Kominfo Rudiantara mengharapkan akan dapat digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

    "Untuk SMA Muhammadiyah dipasangi internet dengan kecepatan 10 MB. Ini bisa digunakan siswa-siswi di Seluma untuk belajar dan menggunakan internet secara positif," katanya saat penyerahan bantuan di Seluma, Bengkulu, Kamis (14/2/2018).

    Menurut Rudiantara, Seluma merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam kategori Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T). Oleh karena itu, Kementerian Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) bisa menerapkan kebijakan keberpihakan untuk Seluma.

    "Sesuai dengan Perpres 131, hanya Kabupaten Seluma yang masuk dalam 3T, karena kita hanya bisa melakukan kebijakan keberpihakan ke Seluma," ungkapnya.

    Menteri Kominfo menyatakan, saat ini Kementerian Kominfo tengah mengupayakan untuk menyediakan akses internet di seluruh Indonesia untuk mendukung fasilitas pendidikan, Puskesmas, kantor desa, dan layanan publik.

    Bahkan Rudiatara menambahkan saat ini, Kementerian Kominfo juga tengah merancang pembangunan satelit Palapa Ring. Dengan demikian, seluruh masyarakat di Indonesia bisa menikmati broadband atau internet kecepatan tinggi.

    "Sekarang ini kita masih sewa satelit dengan orang, karena satelit Palapa Ring baru akan dibangun pertengahan tahun ini dan selesai pada 2022 nanti," ungkapnya.

    Dalam acara itu, Menteri Rudiantara juga menyerahkan bantuan berupa laptop untuk SMA Muhammadiyah 1 Seluma. Tampak hadir dalam kegiatan ini, Bupati Seluma Bundra Jaya dan Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto. (SRJ/AYH)

    Berita Terkait

    Kominfo Ingatkan Anak Muda Datang ke TPS di Hari Kasih Suara 14 Februari 2024

    Pemilih pada Pemilu 2024 itu didominasi oleh generasi Z, generasi muda yang pada 10-15 tahun kedepan akan memimpin bangsa ini. Selengkapnya

    Transformasi Digital dan Pemerataan Akses Internet Kunci Indonesia Maju 2045

    Konektivitas yang cepat dan merata akan membuka peluang bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi digital untuk meningka Selengkapnya

    Kominfo Siapkan Media Center Layani Jurnalis Peliput AIS Forum 2023 Bali

    Kementerian Kominfo sudah punya standar untuk memfasilitasi jurnalis dalam event nasional maupun internasional, Selengkapnya

    Peringatan Kiamat Internet dari NASA, Itu Disinformasi!

    Konon, dalam video disebutkan manusia akan dilanda kondisi di mana koneksi internet tidak dapat dipakai selama berbulan-bulan, bahkan bertah Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA