FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 02-2019

    1302

    [HOAKS] Grab Milik Gibran Rakabuming

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: HOAKS

    Penjelasan:

    Kabar mengenai perusahaan transportasi Grab yang dimiliki putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka ramai di media sosial.

    Kabar ini tersebar lewat sebuah gambar tangkapan layar dari media sosial. Dalam gambar itu, berisi cerita seseorang yang mendapat kabar bahwa Grab saat ini dimiliki oleh Gibran.

     

    Setelah ditelusuri kabar tentang Grab milik Gibran adalah tidak benar. Hal ini diluruskan oleh CEO Grab, Anthony Tan lewat keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

    "Jika masyarakat menerima peredaran informasi yang melibatkan mitra pengemudi dan penumpang Grab, kami sarankan masyarakat untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut sebelum meneruskannya ke pihak lain dengan meneruskan ke tim Layanan Pelanggan kami untuk segera ditindaklanjuti. Layanan konsumen Grab dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8777 untuk merespon segala bentuk pertanyaan baik dari penumpang maupun mitra pengemudi," demikian keterangan Grab.

    Melansir Tech Crunch, nama perusahaan yang berinvestasi di Grab per 2018 adalah Toyota, OppenheimerFunds, Naver Asia Growth Fund, dan berbagai perusahaan global lainnya. SoftBank asal Jepang dan Didi Chuxing asal China juga termasuk investor besar di Grab, bahkan rencananya SoftBank ingin menambah investasi USD 1 miliar tahun ini.

    Uber yang keluar dari Asia Tenggara turut menjadi pemegang saham di Grab sebesar 27,5 persen. Nama Markobar, Chilli Pari maupun Gibran sama sekali tidak muncul dalam daftar investor Grab.

    Jadi kabar tentang Grab yang dimiliki Gibran Rakabuming Raka ternyata tidak benar. Dari hasil penelusuran tidak ada nama Gibran di dalam daftar investor Grab.

    Link counter:

    https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/3891639/cek-fakta-grab-bukan-milik-gibran-rakabuming

    Berita Terkait

    [HOAKS] Spesimen Surat Suara Bakal Calon Gubernur Jawa Timur

    Selengkapnya

    [HOAKS] Video Gas LPG Ukuran 3 Kg yang Berisikan Air

    Selengkapnya

    [HOAKS] Kota Sabang Diguncang Gempa, Ribuan Warga Sekarat

    Selengkapnya

    [HOAKS] Gambar Antrean Beras Tahun 1965 dan Tahun 2024

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA