FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 02-2019

    10116

    Pentingnya Teknologi Robotik Diterapkan di Dunia Pendidikan

    Kategori Sorotan Media | daon001

    JawaPos.com - Pendidikan teknologi robotik kian berkembang. Bahkan teknologi robotik telah menjadi subjek penting pada negara-negara seluruh dunia.

    Di tambah lagi, di era globalilasasi seluruh masyarakat dituntut mempunyai wawasan yang luas. Dengan hal tersebut, mereka bisa cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang bergerak dengan sangat cepat. 

    Kondisi tersebut disadari oleh Word Robotic Explorer (WRE) Indonesia. Jully Tjindrawa, selaku pendiri WRE Indonesia menjelaskan pihaknya ingin melengkapi pengetahuan dan kecintaan anak bangsa dengan teknologi robotik. Untuk mewujudkannya, Rumah Robot Indonesia pun didirikan. 

    "Iya Rumah Robot Indonesia itu berada di Season City Mall, lantai 2, Jakarta Barat. Dengan rumah itu, saya mengajak sekolah dan orangtua untuk memperkenalkan dunia teknologi robotik pada anak. Selain itu pihaknya juga menggandeng pemerintah" kata Jully, Kamis (21/2).

     
     
     

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai pendidikan robotik harus diterapkan. Ditambah lagi, pada tahun 2030, Indonesia berada di puncak bonus demografi. Artinya penduduk Indonesia di usia produktif mengalami peningkatan dua kali lipat, dibandingkan usia non-produktif.

    Untuk mencetak genarasi muda yang produktif, pengembangan sumber daya manusia, perlu diterapkan sejak dini. Sehingga pada tahun 2030 nanti, generasi muda bangsa mampu berkompetisi dengan negara-negara maju lainnya.

    "Yakni menjadi petarung di masa yang akan datang. Oleh kehadiran rumah robotik Indonesia sangatlah diapreasiasi oleh pihaknya. Sebab, memasuki industri 4.0, perkembangan teknologi sangatlah cepat," katanya. 

    Ke depan, teknologi tersebut sangatlah diperlukan oleh masyarakat. Dan mereka harus bisa menguasainya. Sebab, kalau tidak maka Indonesia akan kalah kompetisi dengan negara asing. Ke depan, banyak pekerjaaan bisa digantikan oleh robot. Tidak lagi dikerjakaan oleh manusia. 

    Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan rumah robotik Indonesia dapat memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat. Khususnya generasi muda dan hal tersebut perlu untuk dikembangkan. 

    Editor           : Erna Martiyanti 
    Reporter      : Septian nur hadi

    Berita Terkait

    Tingkatkan Manfaat Teknologi AI, Kominfo Siapkan 3 Langkah Strategis

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan, banyak platform bisnis yang disurvei menyebut bahwa kecerdasan buatan atau Selengkapnya

    Pemerintah Akselerasi Akses Internet di Puskesmas dan Rumah Sakit

    Pemerintah berkomitmen mengakselerasi akses internet di fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di seluruh wilayah Indonesia, yakni di puske Selengkapnya

    Pemerintah Akselerasi Akses Internet di Puskesmas dan Rumah Sakit

    Pemerintah berkomitmen mengakselerasi akses internet di fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di seluruh wilayah Indonesia, yakni di puske Selengkapnya

    Pemerintah Pasang Fitur Baru di Aplikasi PeduliLindungi

    Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian BUMN dan Telkom Indonesia mengumumkan fitur baru pada aplikasi PeduliLindungi. Fitur ini Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA