FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 02-2019

    1082

    2019, Kominfo Targetkan 1000 Nelayan dan Petani Go-Online

    Kategori Sorotan Media | daon001

    KBR, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menargetkan sekitar seribu nelayan dan petani bisa go-online pada tahun ini. 

    Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kominfo, Septriana Tangkary mengatakan Kominfo telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan swasta untuk membuat aplikasi daring 'online' untuk memudahkan nelayan dan petani. 

    Manfaat aplikasi ini misalnya nelayan menjadi tahu titik keberadaan ikan dan mengetahui tinggi ombak, serta membantu pemasaran.

    "Kalau target, kita sampai tahun ini ada 1000 nelayan dan petani untuk go-online. Insyaallah mungkin lebih ya. Cuma kan kita nggak mau muluk-muluk, tapi kerja nyata. Kita kerja cerdas dan itu adalah prestasi kita. Jadi, bukan saja Kominfo yang punya kerja, tapi seluruh masyarakat Indonesia yang bergerak, untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan," kata Septriana di Kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Senin, (25/2/2019).

    Septriana mengakui masih ada beberapa kabupaten/kota yang belum tersentuh sosialisasi go-online ini sebab banyaknya pesisir dan pulau-pulau kecil di Indonesia. 

    Namun, ia mengklaim aplikasi go-online sudah digunakan oleh nelayan dan petani di 45 provinsi dan kabupaten/kota. Misalnya di Labuan Bajo, NTT dan Cirebon, Jawa Barat.

    Sumber Berita : kbr.id(25/02/19)

    Agus Luqman

    Berita Terkait

    Kominfo raih predikat wilayah bebas korupsi 2020

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendapat penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi setelah memenuhi persyaratan yang d Selengkapnya

    Cara Kominfo Dukung Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia usai terhantam pandemi covid-19. Salah sa Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Ajak Warganet Meriahkan SNF 2020, Menkominfo: Sebarkan Semangat Positif dan Kreatif

    Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menggelar festival tahunan Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2020. Menteri Komunik Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA