FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 04-2019

    579

    Presiden: Perbedaan Jangan Menjadikan Kita Tidak Seperti Saudara

    KategoriBerita Pemerintahan | mth
    Presiden Joko Widodo berswafoto dengan tamu undangan pada acara Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Gor Pandawa, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (3/4/2019). Presiden menyampaikan pentingnya menjaga persaudaraan sesama umat muslim dan menjaga kesatuan persatuan bangsa. - (antarafoto)

    Sukoharjo, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa perbedaan-perbedaan yang ada merupakan anugerah dari Allah SWT. Hal itu, menurut Presiden, sudah menjadi sunatullah, sudah menjadi hukum Allah kepada bangsa dan negara Indonesia.

    “Perbedaan-perbedaan itu jangan menjadikan kita ini tidak seperti Saudara lagi. Sekali lagi ini sudah sunatullah, sudah menjadi hukum Allah kepada kita bangsa Indonesia, berbeda-beda,” ujarnya dalam Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Tingkat Kenegaraan Tahun 2019, di Gedung Olahraga (GOR) Pandawa, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (03/04/2019).

    “Negara kita ini adalah negara besar, negara besar. Penduduk Indonesia sekarang sudah 269 juta. Yang hidup di 17.000 pulau,” ujar Presiden awali sambutan. 

    Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa untuk mengurusi itu semua perlu Manajemen Negara karena Indonesia bukanlah satu daratan saja melainkan 2/3 luasnya merupakan lautan.

    “Semuanya perlu logistik, semuanya perlu makan, semuanya perlu infrastruktur, semuanya perlu jalan, semuanya perlu bendungan, semuanya perlu air,” tuturnya.

    Lebih lanjut, Presiden juga mengingatkan bahwa meski ada pemilihan Presiden, Gubernur, Bupati, maupun Wali Kota, ukhuwah islamiyah tetaplah harus dijaga.

    Tujuannya, menurut Presiden, agar kehidupan dalam berbangsa dan bernegara itu bisa menjadi lebih baik dari hari ke hari.

    “Bisa menjaga ukhuwah islamiyah kita, bisa menjaga ukhuwah wathaniyah kita, dan lebih jauh lagi bisa menjaga ukhuwah insaniyah kita dan ukhuwah basyariyah kita,” pungkas Presiden.

    Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut Menko PMK Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

    Berita Terkait

    Komitmen Pemerintah Jadikan Pariwisata Nias Bertaraf Internasional

    Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan berkomitmen untuk menjadikan kepulauan Nias sebagai gerbang destinasi wisata d Selengkapnya

    Bertemu Presiden, Tokoh Papua dan Papua Barat Sampaikan 10 Permintaan

    Presiden Joko Widodo didampingi Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Selengkapnya

    Presiden Inginkan Langkah Perubahan Nyata di 5 Industri Prioritas

    Presiden Joko Widodo mengemukakan, peta jalan penerapan industri 4.0 yang diluncurkan April 2018 lalu diperlukan agar langkah-langkah mengh Selengkapnya

    Presiden Perintahkan Tindakan Tegas Bagi Pelaku Anarkis di Papua

    Menanggapi perkembangan yang terjadi di Papua saat ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tenang dan tidak melakukan melakuka Selengkapnya