FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
20 05-2019

678

Pembukaan Pendaftaran Gelombang II Beasiswa Talenta Digital 2019

Kategori Pengumuman | mth

Pengumuman

Pembukaan Pendaftaran Gelombang II 

Beasiswa Talenta Digital 2019

Dengan pertimbangan menyesuaikan kalender akademik di setiap daerah serta pelaksanaan cuti bersama, Program Beasiswa Talenta Digital atau Digital Talent Scholarship 2019 membuka pendaftaran gelombang ke-2 mulai 20 Mei hingga 20 Juni 2019. 

Beasiswa Talenta Digital 2019  ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi.  Peserta program akan dilatih secara intensif untuk menguasai hardskill dan softskill sesuai dengan peminatan di bidang teknis Artifical Intelligence, Big Data, Cloud Computing, Cyber Security, Internet of Things, dan Machine Learning serta beberapa tema pelatihan lainnya. 

Semua tema pelatihan itu, dikelompokkan dalam empat akademi. Setiap akademi memiliki kriteria tertentu. Persyaratan umum peserta dan waktu pendaftaran masing-masing akademi sebagai berikut:

  1. Fresh Graduate Academy (FGA) khusus untuk lulusan atau mahasiswa yg sedang menulis skripsi/tugas akhir di jenjang D3/D4/S1 jurusan TIK, MIPA atau Teknik lainnya terkait TIK. Durasi pendaftaran mulai 20 Mei 2019 - 15 Juni 2019.
  2. Vocational School Graduate Academy (VSGA) khusus untuk lulusan atau siswa kelas XII SMK jurusan terkait TIK. Durasi pendaftaran mulai 20 Mei 2019 - 15 Juni 2019.
  3. Coding Teacher Academy (CTA) khusus untuk guru SMK/SMA/SMALB/MA. Durasi pendaftaran mulai 20 Mei 2019 - 30 Mei 2019.
  4. Online Academy (OA) terbuka untuk semua kalangan. Durasi pendaftaran mulai 20 Mei 2019 - 20 Juni 2019.

Beasiswa ini dikelola oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo berkerja sama dengan 31 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia,  23 Politeknik  dan 4 perusahaan teknologi global antara lain AWS, Cisco, Google dan Microsoft. Lokasi penyelenggaraan tersebar di berbagai daerah Indonesia mulai dari Papua sampai Nangroe Aceh Darussalam.  

Kementerian Kominfo juga menyiapkan kegiatan pascapelatihan bagi peserta program. Targetnya untuk mempertemukan keahlian yang dimiliki oleh talenta digital dengan peluang kerja dan usaha di berbagai perusahaan teknologi.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silakan akses https://digitalent.kominfo.go.id. Informasi lainnya dapat dilihat melalui Instagram @digitalent.kominfo. 

Berita Terkait

Hasil Seleksi Universitas Program Beasiswa S2 Luar Negeri Kementerian Kominfo Tahun 2019

Berdasarkan Hasil Seleksi Universitas Tsinghua University (RRT) dan IIIT – Bangalore (India), kami umumkan nama-nama Calon Penerima Beasis Selengkapnya

Pendaftaran Seleksi Calon Pimpinan KPK Masa Jabatan Tahun 2019-2023

Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 54/P Selengkapnya

Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2019

Tujuan peringatan 111 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2019 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme keba Selengkapnya

Pembukaan Pendaftaran IoT Makers Creation 2019 di 5 Kota

Selengkapnya