FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 08-2019

    896

    Pengaruh Global Akan Terasa, Menkeu: ‘Capital Inflow’ Jadi Tugas Paling Penting

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Komifo - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kembali menekankan, bahwa bahwa transmisi dari pengaruh global suka atau tidak suka pasti akan terasa, entah itu dalam bentuk nilai tukar Rupiah akan terpengaruh, indeks harga saham, bonds year, SBSN semuanya nanti akan terpengaruh.

    Bagi Indonesia untuk tetap bisa tumbuh mempertahankan pertumbuhan di atas 5 tanpa menimbulkan kerapuhan dengan lingkungan global yang sangat volatile ini, menurut Menkeu, maka semua pihak harus meyakinkan bahwa pertumbuhan itu harus dipacu dari investasi.

    “Oleh karena itu, memang investasi yang terutama berasal dan bisa menimbulkan capital inflow itu harus menjadi salah satu tugas yang paling penting,” kata Sri Mulyani kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/8/2019) siang.

    Menurut Menkeu, policy-nya itu dibahas pemerintah apa saja, kemudian bagaimana kita tetap juga memperbaiki daya kompetisi. Daya kompetisi itu, lanjut Menkeu, supaya kemudian semua tidak terlalu mudah terombang-ambing dengan perubahan lingkungan.

    Selama ini, lanjut Menkeu, sudah selalu disampaikan, kalau daya tarik investasi selama ini berasal dari kualitas infrastruktur, kualitas sumber daya manusia, termasuk tenaga kerja Indonesia apakah mereka punya skill, produktivitasnya tinggi.

    “Kemudian policy mengenai masalah investasi, bagaimana policy investasi di Indonesia, juga termasuk intensif yang diberikan,” pungkas Sri Mulyani.

    Berita Terkait

    Pemerintah Siapkan Desa Wisata Topang Pembangunan di IKN

    Sektor pariwisata di IKN mempunya prospek cerah untuk terus berkembang karena turut ditopang oleh daerah-daerah sekitar yang telah mapan sep Selengkapnya

    Pemerintah Mutakhirkan Layanan Digital Izin Nakes dalam MPP Digital

    Pemerintah secara terus-menerus melakukan berbagai perbaikan pelayanan publik. Salah satunya adalah dengan melakukan langkah percepatan mela Selengkapnya

    Pendaftaran CASN Akan Dibuka, Cermati Tahapan dan Persyaratan!

    Pendaftarannya dimulai sejak 17 September hingga 6 Oktober 2023. Selengkapnya

    Pemerintah Bahas Alternatif Libur Iduladha Jadi Dua Hari

    Pembahasan dilakukan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoum Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA