FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 10-2019

    2458

    [HOAKS] Larangan Kendaraan Plat AD Solo ke Jogja

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan:

    Beredar sebuah pesan berantai di media sosial terkait himbauan yang berisi kendaraan dengan plat nomor AD tidak boleh dibawa masuk Kota Yogyakarta. Pesan tersebut mengatasnamakan dari Polsek Umbulharjo.

    Faktanya setelah dilakukan penelusuran dilansir dari solo.tribunnews.com Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo mengatakan bahwa pesan singkat tersebut tidak benar atau hoaks. Alaal menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah memberikan instruksi ataupun himbauan seperti itu. Seluruh anggota di Mapolsek Umbulharjo juga sudah ditanyakan terkait pesan berantai yang mengatasnamakan Polsek Umbulharjo dan tidak ada satupun anggota yang menyebarkan pesan singkat tersebut. Selain itu, tidak ada nama petugas yang tercantum dalam pesan, hanya meneruskan pesan dari Polsek Umbulharjo intinya. Menurutnya pesan berantai tersebut hanya akan menimbulkan kegaduhan dan keresahan di masyarakat.

    KATEGORI: HOAKS

    Link Counter:

    https://solo.tribunnews.com/2019/10/19/beredar-broadcast-wa-larangan-kendaraan-plat-ad-solo-ke-jogja-ini-penjelasan-polsek-umbulharjo

    Berita Terkait

    [HOAKS] Peringatan Sebaran SO2 di Pulau Jawa

    Selengkapnya

    [HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA

    Selengkapnya

    [HOAKS] FIFA Batalkan Kemenangan Qatar atas Indonesia di Piala Asia U-23

    Selengkapnya

    [HOAKS] Penawaran Tebus Murah iPhone Mengatasnamakan Puskesmas Kuta Utara

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA