FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 08-2012

    1873

    Jelang Mudik, Kominfo Gelar Apel Siaga

    Kategori Sorotan Media | admin

    Jakarta - Ada yang berbeda dari persiapan jaringan telekomunikasi jelang mudik dan Lebaran tahun 2012 ini. Pasalnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar apel akbar dengan seluruh operator telekomunikasi dan mitra kerjanya untuk merapatkan barisan.

    "Apel siaga yang baru digelar pertama kalinya ini untuk mengetahui kesiapan jajaran Kominfo dan mitra kerjanya saat menghadapi mudik nanti. Kita akan melakukan test drive di titik yang akan terjadi kemacetan," ujar Menkominfo Tifatul Sembiring, saat memimpin apel di gedung Kominfo, Jakarta, Senin (6/8/2012).

    Sekadar diketahui, sebelumnya acara drive test jaringan di tahun-tahun sebelumnya hanya dilakukan dalam bentuk pelepasan mobil terhadap tim drive test yang dipimpin oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).

    "Setiap tahunnya kita menghadapi masalah jaringan, apalagi kita ketahui tradisi mudik membuat orang bergerak, tak cuma di satu titik. Kita akan mengimbau agar seluruh operator all out dalam memberikan pelayanan," tegas Tifatul.

    Tifatul juga mengatakan, saat ini jumlah penggna telekomunikasi di Indonesia mengalami peningkatan. Itu belum dihitung dari jumlah pengguna layanan media sosial dan perangkat smartphone.

    Drive test ini sendiri akan dimulai dengan tujuan 4 kota: Yakni Jakarta - Cirebon - Pemalang, Jakarta - Cileunyi - Nagrek - Garut - Tasikmalaya, Jakarta - Merak - Bandar Lampung, serta Jakarta - Semarang - Yogyakarta - Solo.

    "Pengetesan ini akan dilakukan H-7 dan H+7 Lebaran. Kita berharap semuanya dapat berjalan dengan maksimal," tandasnya.

    Aksi uji jaringan telekomunikasi ini akan melihat jaringan dari setiap operator dalam melakukan panggilan telepon, dropped call dan blocked call.

    sumber: http://ramadan.detik.com/read/2012/08/06/113127/1984025/631/jelang-mudik-kominfo-gelar-apel-siaga?992204cbr

    Berita Terkait

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Optimalkan Ekonomi Maritim, Kominfo Dorong Perluasan Jaringan Internet

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengembangkan jaringan internet di seluruh wilayah desa untuk mengoptimalka Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA